100 views

KABAR LUMAJANG : Sanksi Tegas Bagi Petugas Sampah Malas Akan Diberhentikan

Lumajang, MA – Hj.Ir. Indah Amperawati M,Si mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Lumajang terkait sampah rumah tangga yang menumpuk dan jarang diambil. Sebagai masyarakat yang cinta terhadap kotanya bunda indah menghimbau agar menjaga kebersihan.

“Ada wilayah yang dilarang merokok ataupun tidak boleh menggunakan kenalpot blong itu harus dipatuhi” ujar dia.

Bagi petugas kebersihan yang tidak menjalankan tugasnya akan ada konsekuensi tersendiri, jika itu tenaga kontrak maka akan diberhentikan dan bagi yang sudah PNS ada sanksi tersendiri.

“Itu sudah konsekuensi siapa suruh malas” ujar wakil bupati Lumajang.

Kebersihan modal utama dalam pembangunan dan membentuk citra sebuah kota. Terkait dengan peran serta masyarakat, kebersihan ini tidak sepenuhnya tanggung jawab pemerintah saja. Melainkan, andil masyarakat sangat diperlukan. Bahkan, seharusnya masyarakat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Lumajang menerima penghargaan itu ditegaskan oleh Bunda Indah bahwa bukan tujuan hanya sebagai reward saja, dan Pemkab akan bekerja terus dengan baik. Sementara itu, kata Kepala DLH Kabupaten Lumajang, Yossie Sudarso, mengatakan kalau bak truk sampah yang rusak ini akan segera diperbaiki “Untuk memperbaiki truk sampah akan diambilkan dari APBD” ujarnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *