117 views

KABAR PROBOLINGGO : KORAMIL 0820/04 Bantaran Bantu Pengecoran Kantor NU

Probolinggo, MA – Selain menjaga teritorial wilayahnya dan melakukan pengawasan pertanian, pasukan TNI juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Koramil 0820/04 Bantaran, yang melaksanakan karya bakti pengecoran lantai kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Desa Tempuran Kecamatan Bantaran kabupaten Probolinggo. Selasa (15-01-2019).

Turut serta dalam karya bakti tersebut, antara lain KomandanKoramil 0820/04 Bantaran Kapten Inf Dwi Anang beserta 7 orang anggota,kepala desa Tempuran, Babinsa Desa Tempuran,beserta 40 warga masyaraka, secara keseluruhan berjumlah 50 orang.

Gabungan anggota TNI dan warga bahu membahu melakukan pengecoran Lantai kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) ukuran Luas 7×10 meter persegi. Suasana penuh kebersamaan tampak terlihat dari kekompakan anggota TNI dan warga yang bergotong royong saat pengerjaan pengecoran tersebut.

Komandan Koramil (Danramil) 0820/04 Bantaran Kapten Inf Dwi Anang mengatakan, kegiatan TNI yang turut serta membantu pengecoran lantai kantor MWC NU tersebut, merupakan tugas TNI di saat situasi damai seperti saat ini. Pasalnya disaat kondisi tidak ada perang, TNI harus berada di garda terdepan selalu siap membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat setempat.

“Sehingga kami terpanggil untuk datang membantu, di saat masyarakat membutuhkan bantuan tenaga. Seperti halnya pengecoran lantai kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Desa Tempuran ini. Hitung-hitung untuk menambah pahala kita bersama kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya,

Selain itu karya bakti ini sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan rakyat. Sehingga akan terjalin persaudaraan penuh keakraban dan selalu guyub rukun untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Danramil 0820/04 Bantaran, Kapten Inf Dwi Anang

Ditambahkan, karya bakti TNI merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan semangat kegotong-royongan. Selain itu menjadi bukti nyata bahwa TNI dengan rakyat senantiasa terjalin, keharmonisan hubungan untuk melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang menjadi ciri khas dan budaya bangsa Indonesia termasuk budaya masyarakat Probolinggo.

Sementara di akhir kegiatan Kepala Desa Tempuran menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI dari Koramil 0820/04 Bantaran atas partisipasinya membantu masyarakat Desa Tempuran kecamatan Bantaran dalam kegiatan karya bakti pengecoran lantai kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Desa Tempuran ini.

“Semoga TNI terus berkontribusi positif dan tetap manunggal dengan rakyat dalam membangun negeri”, ucapnya.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *