175 views

KABAR LAMPUNG TIMUR : Polisi Dalami Kasus Perkosaan Dua Anak Oleh Lima Pria di Lampung Timur

Lampung Timur,MA – Kasus dugaan Pemerkosaan terhadap anak dibawah umur oleh lima orang pria di Kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur, Aparat Kepolisian masih mendalami dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi dan juga korban. Selasa 15/01/2018.

Seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro kepada lampung24.com bahwasanya Kepolisian baru menerima laporan pada senin 14/01/2019 dan telah melakukan pemeriksaan awal terhadap korban dan saksi saksi

” Laporan baru kita terima kemarin, kita melakukan pemeriksaan para saksi termasuk korban ” Terang Kapolres.

Sementara itu Kordinator Advokasi kelompok rentan anak dan perempuan (AKRAP) Edi Arsadad bersama tim hukum Andriadi SH mengatakan segera melakukan bantuan berupa pendampingan psikososial dan juga hukum terkait kasus yang menimpa dua gadis dibawah umur tersebut.

” kita sudah melihat langsung kondisi korban, untuk sementara ini yang di perlukan adalah pemulihan psikologis korban, keduanya mengalami trauma berat untuk itu kita juga harus hati hati dalam penangananya” Ujar Edi Arsadad

Menurut Edi diperlukan penanganan khusus bagi anak yang mengalami trauma berat akibat perkosaan atau pelecehan seksual.

” kita akan bekerja sama dengan unit Perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan untuk memulihkan trauma korban dulu ” kata dia.

Andriyadi SH tim hukum AKRAP mendesak kepolisian bekerja cepat untuk mengungkap dan menangkap para pelaku pemerkosa anak dibawah umur tersebut.

” ini sangat biadap tidak berprikemanusiaan, apalagi kedua korban ini di ambil dan di ancam dengan pisau saat hendak pergi ngaji, saya berharap segera di tangkap dan berikan hukuman maksimal” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *