155 views

KABAR PROBOLINGGO : Prajurit bantu benahi rumah warga Kota Probolinggo

Probolinggo, MA – Anggota Koramil 0820/01 Kanigaran bersama Warga Desa saling bahu membahu melaksanakan pembenahan rumah yang roboh di jln Brigjen Katamso blok Sentono RT.03 RW.14 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Kamis (17/01/19)

Rumah yang roboh tersebut terjadi pada hari Rabu (16-01-2019) jam 19.30 WIB .Dihuni oleh Sunyono (55) yang terletak di jln Brigjen Katamso Blok Sentono RT.03 RW.14 Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.Rumah tersebut roboh Karena blandar yang patah akibat tidak kuat menampung Air hujan. Beruntung sesaat sebelum kejadian, Sunyono sedang berada di luar rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Anggota Koramil tampak membenahi rumah warga yang roboh. Kegiatan karya bakti tersebut, setidaknya melibatkan 25 personel. Danramil 0820/01 Mayangan Kapten Inf Gatot Wudiono memimpin langsung karya bakti TNI pembenahan rumah Sunyono, hadir dan turut terlibat TNI (anggota Koramil) 10 orang, anggota polsek 5 orang dan masyarakat sekitar 10 orang. Selain itu nampak hadir Kepala kelurahan mangunharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa serta tokoh masyarkat saling bergotong royong.

“Karya bakti ini dilaksanakan guna membantu meringankan beban warga masyarakat yang tertimpa musibah dengan cara pembersihan puing-puing rumah warga yang roboh, dan ini adalah salah satu peran Koramil dalam menjalankan tugasnya untuk membantu pemerintah daerah”. Kata Danramil 0820/01 Mayangan.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapten Inf Gatot Wudiono menambahkan bahwa pembangunan ini kalau dikerjakan secara gotong royong seperti ini akan cepat selesai sehingga Bpk sunyono segera dapat menghuni kembali rumah tinggalnya.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyatakan terima aksih kepada jajarannya beserta pihak terkait yang sedang menyelesaikan rumah Bpk Sunyono yang telah dilaporkan.

“Dirinya sudah menawarkan kepada Danramil 01/Kanigaran apabila kurang tenaga bisa mengajukan tambahan kekuatan untuk karya bakti kepada Kodim 0820/Probolinggo namun untuk sementara masih dapat diatasi oleh Koramil beserta aparat setempat, sekali lagi terima kasih,” pungkas Letkol Inf Imam wibowo.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *