128 views

KABAR LUMAJANG : Aduuuuch..! Kartu Angkot Pelajar Gratis Dishub Lumajang Diperjual Belikan

Lumajang, MA – Kartu angkutan kota (angkot) gratis bagi pelajar ternyata diperjual belikan. Dinas Perhubungan (Dishub) akhirnya melakukan evaluasi untuk penyaluran kartu angkot pelajar gratis tahun 2019 agar benar-benar tepat sasaran.

Sugeng Priyono, Kadishub Lumajang menyatakan kartu yang tidak digunakan ternyata diperjual belikan oleh oknum pelajar kepada sopir angkot. Sehingga, setiap akhir bulan saat penukaran kartu, semua kartu-kartu yang diberikan kepada para pelajar terserap seratus persen.

“Pelajar ini cerdas namun disalah gunakan, kartu yang tidak dipakai ternyata dijual kepada para sopir angkot,” jelas Sugeng, Jum’at (18/01/2019).

Setiap pelajar akan mendapatkan 50 kartu angkot gratis selama satu bulan. Satu kartu nilainya Rp. 3.500 yang akan ditukar kepada sopir angkot setiap kali naik angkot untuk berangkat ke sekolah.

Nah, saat banyak libur disekolah, 50 kartu tersebut tidak terpakai semua dan masih ada sisa. Sisa kartu tersebut kemudian dijual oleh oknum pelajar yang memiliki kartu tersebut kepada oknum sopir angkot. “Kartu yang tidak dipakai ini dijual dan dibelikan pulsa,” paparnya.

Dishub akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk memastikan kartu angkot gratis benar-benar tepat sasaran. “Kita akan koordinasi dengan sekolah agar penerima kartu angkot gratis ini benar-benar tepat sasaran dan mereka adalah anak yang jujur,” pungkasnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *