154 views

KABAR LUMAJANG : Pembukaan Ihsan Award V – Sejatim Di Hadiri Wabup.Ir Hj.indah Amperawati ,M.Si

 

 

Lumajang, MA – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si., membuka Ihsan Award ke – V se – Jawa Timur, Sabtu (19/01/19).

Lomba tersebut dipusatkan di Yayasan Nurul Ihsan, Tempeh tengah, Dusun Bedok, Kecamatan Tempeh. Cabang yang diperlombakan antara lain, Lomba Juz amma dan Pildacil tingkat SD; Lomba Speech English bagi tingkat SMP; dan Musyabaqah Qira’atul Kutub (MQK) Kitab Fathul Qorib (Ubudiyah) untuk umum.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si., Yang akrab dengan panggilan Bunda Indah, menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan lomba tersebut. Menurutnya, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk mencerdaskan anak bangsa serta menuntun anak – anak sesuai dengan ajaran agama Islam.

 

“Yayasan ini sangat membantu Pemerintah Daerah. Saya selaku wakil Pemerintah Kab. Lumajang menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi – tingginya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan Yayasan ini mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan.

“Kalau tidak ada pondok pesantren, perkembangan anak – anak, khususnya pada usia muda, itu berbahaya nantinya. Itu sebabnya, maka itu bisa dikendalikan oleh pondok pesantren yang semua pelajarannya baik itu teori maupun praktek memberikan perilaku sesuai dengan syariah agama Islam.

Ke depan, Bunda Indah merencanakan Program Madrasah Diniyah yang bisa berkerja sama atau bersinergi melalui MoU dengan sekolah Negeri yang ada di wilyah Kab. Lumajang.”

Jadi kalau sekolah Negiri pulangnya jam 2, maka dia bisa menambah jamnya dengan ustadz atau ustadzah yang ada di madrasah diniyah untuk menambah pelajaran agama Islam, mengaji dan sebagainya,” jelasnya.

 

Ia berharap, ada sinergi yang baik antara Madrasah Diniyah dan sekolah-sekolah Negeri yang ada di Kab. Lumajang.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Rizki Puji Firsttiani, M. Pd., melaporkan, peserta yang mengikuti lomba tercatat 340 peserta trebagi menjadi 200 peserta pada lomba Juz amma, Lomba Pildacil sejumlah 50 peserta, Lomba Speech engllish sejumlah 30 peserta dan MQK sejumlah 60 peserta. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Asisten Administrasi Setda Kab. Lumajang, Hanifah Dyah Ekasiwi, S.E. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *