106 views

KABAR PROBOLINGGO : Akibat Hujan di Sertai Angin Kencang, Rumah warga di Kraksaan Roboh

 

 

Probolinggo, MA – Hujan deras di sertai angin kencang membuat rumah milik Sunari (40) Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo nyaris rata dengan tanah, Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/1) malam.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 70 juta.

Pemilik Rumah Misnari menyatakan, kalau rumahnya tersebut baru saja di bangun dan masih belum ditempati.

“Anginnya begitu kencang disertai hujan yang begitu lebat,”jelasnya Sabtu (19/01).

Selain rumah miliknya, Banyak rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan serta pepohonan tumbang akibat hujan disertai angin kencang tersebut.
“Banyak rumah dan banyak pohon tumbang juga,”paparnya.

Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa Sidopeko Agus Junaidi mengungkapkan, di desanya hanya rumah milik Misnari, yang ambruk. Ada lagi bangunan lain di Dusun yang sama yang juga rusak. Pihaknya juga masih belum mendata pohon yang tumbang, namun ia memastikan ada puluhan pohon yang roboh.

“Untuk korban rumah yang roboh, kami akan memberikan bantuan berupa anggaran tidak terduga dari pemerintah desa,” ungkap Agus.

Tak hanya itu, sejumlah pepohonan baik di pemukiman warga dan disepanjang pinggir jalan raya Kota Kraksaan, tumbang. Sejumlah tiang listrik dan tower radio milik pemerintah daerah setempat yakni Bromo FM, juga tumbang brantakan.

“Petir menyambar, angin kencang disertai hujan juga mas. Kami warga disini sempat kebingungan, listrik padam, pohon banyak yang tumbang, termasuk tower radio ini patah berantakan, kami kaget karena towernya berdekatan dengan rumah saya,” kata Dewi Aisyah, warga Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *