85 views

KABAR LUMAJANG : Wabup Lumajang Beri Semangat kepada Para Peserta Gowes

 

 

Lumajang, MA – Wakil Bupati Lumajang. Ir. Hj. Indah Amperawati, M. Si., memberangkatkan ribuan peserta Gowes Karangsari Cycling Club, Minggu (20/01/19) pagi. Para peserta diberangkatkan dari Lapangan Desa Karangsari, Kec. Sukodono. Gowes tersebut mengangkat tema ” Gowes Sehat hindari Narkoba”.serta Gerakan Nasional Festifal Road safety dengan Tema: “Ayo kita sukseskan deklarasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.”

Nampak hadir pada Gowes tersebut, Mantan Wakil Bupati Lumajang, dr Buntaran Supriyanto, M.Kes., dan beberapa tokoh lainnya.

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa Gowes ini merupakan salah satu bentuk untuk mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat dan menjauhkan diri dari Narkoba.

Di samping itu, Bunda Indah menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti gerakan Nasional festival Road Safety tersebut. Itu dimaksudkan, agar warga masyarakat dapat tertib berkendara, tertib berlalu lintas sesuai dengan perundang undangan. “Bagi peserta Gowes saya do’akan sehat semua, selamat sampai di Finish”, ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, DR. Arsal Sahban, SH., S.IK., M.M., MH. mengungkapkan Milenial Road Safety Festival tersebut dilaksanakan 34 provinsi se – Indonesia. Gerakan Nasional dengan konsep Milenial Road safety Festival tersebut mempunyai misi untuk terbangunnya budaya tertib berlalu lintas khususnya pada generasi milenial.

Ia mengatakan Festifal Road Safety adalah sebagai salah satu teknik sosialusasi tentang cara berkendara, tertib, menjaga keamanan dengan menggunakan helm dan petunjuk petunjuk lainnya. “Ini kami sosialisikan dari Polri, supaya kita berkendara dengan aman dan tertib untuk menghindari kecelakaan” ujarnya.

Peserta gowes kurang lebih 1700 orang, terdiri dari jajaran Polri, para pejabat teras Pemkab Lumajang dan warga masyarakat dari berbagai pelosok yang ada di Kabupaten Lumajang (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *