114 views

KABAR PROBOLINGGO : Bupati Tantri Canangkan Kudapan Sehat Khas Kota Kraksaan

 

Probolinggo, MA – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan penandatanganan pencanangan kudapan sehat khas Kota Kraksaan yang wajib disediakan dalam setiap kegiatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Selasa (22/1/2019).

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Chef Rudi Choirudin. Momentum ini disaksikan oleh seluruh Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kudapan dan minuman sehat khas Kota Kraksaan yang dicanangkan oleh Bupati Tantri tersebut diantaranya Bikang Pelangi Kraksaan, Bongko Manis Kraksaan, Sarikaya Kraksaan, Kue Getuk Gulung Duo, Kue Kamir Jagung dan Es Mangga Kraksaan.

Pencanangan ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan Masak Bareng Chef Rudi Choirudin yang digelar oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Probolinggo di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan.

Setelah dicanangkan oleh Bupati Tantri, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar kudapan sehat khas Kota Kraksaan oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Supriadi, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan M. Sidik Widjanarko serta Asisten Administrasi Umum Anung Widiarto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri menyampaikan dengan adanya pencanangan kudapan sehat khas Kota Kraksaan ini, minimal saat Kota Kraksaan mempunyai 6 (enam) jenis kudapan sehat. Yakni, Bikang Pelangi Kraksaan, Bongko Manis Kraksaan, Sarikaya Kraksaan, Kue Getuk Gulung Duo, Kue Kamir Jagung dan Es Mangga Kraksaan.

“Tidak sampai disini, karena mulai dari ini minimal Pemerintah Daerah pada setiap mengadakan rapat dan even wajib menyediakan minimal 2 kudapan sehat khas Kota Kraksaan. Ini peluang bagi perempuan Kraksaan untuk membuat kudapan yang sehat. Selamat berkreasi dan berinovasi,” katanya. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *