135 views

KABAR LUMAJANG : Menurut Bunda, PAI Adalah Pembentukan Karekter Generasi Muda Penerus Bangsa

 

 

Lumajang, MA – Anak-anak harus dikawal dan dibimbing dalam memanfaatan teknologi informasi, sehingga mereka akan lebih mendapatkan manfaat yang positif. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si. (Bunda Indah), saat membuka kegiatan Pentas PAI Siswa SD Negeri/Swasta se-Kecamatan Lumajang, di SDN Tompokersan 02, Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Sabtu (26/1/2019) pagi.

 

Wakil Bupati Lumajang, yang akrab disapa Bunda Indah, mengapresiasi atas kegiatan yang secara rutin diadakan oleh Kementrian Agama RI, sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan buat anak-anak. Lomba seperti ini sangat penting, karena diluar sana banyak tantangan yang berbahaya untuk pertumbuhan anak-anak, seperti kemajuan informasi teknologi. Apabila tidak dikendalikan melalui pendidikan karakter buat anak-anak generasi muda, maka bisa terseret arus teknologi informasi yang menyesatkan. Oleh karena itu, Anak-anak harus dikawal dan dibimbing dalam menggunakan teknologi informasi,” tegasnya Dengan begitu, kata Wabup, mereka akan lebih mendapatkan manfaat yang positif.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ustadz Hamdan, melaporkan, bahwa Pentas PAI tersebut merupakan program Kementrian Agama Pusat maupun Wilayah Jawa Timur. Ini juga program Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang dan Program Kerja Kelompok Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI). Tujuannya, untuk mempersiapkan generasi milenial yang berakhlak mulia, bersih, berilmu dan bertaqwa.

Dilaporkan, cabang yang dilombakan meliputi, cerdas cermat pendidikan agama islam, khitobah, tilawah, tartil, takhfid, kaligrafi dan Albanjari. Serta diikuti oleh 27 SD negeri/swasta se-Kecamatan Lumajang, dengan jumlah total 468 peserta (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *