139 views

KABAR PROBOLINGGO : Bantu Polres Probolinggo laksanakan Patroli Keamanan

Probolinggo, MA – Aktivitas masyarakat berdinamika seiring dengan situasi yang berkembang. Apakah berkaitan dengan pola pembangunan, gaya hidup (trend), atau situasi faktual kekinian dan lain sebagainya. Bagi satuan teritorial dalam jajaran Kodim 0820/Probolinggo diresponnya melalui kegiatan yang harus lebih intens berdekatan dengan masyarakat.

Tidak cukup melalui piket yang sudah menjadi ketentuan yang berada statis di setiap kantornya melainkan harus ada aksi. Atas latar belakang itu dan atas restu Dandim melalui Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo Kapten Czi Djoko Slamet W diperintahkan kepada seluruh jajaran Koramil melaksanakan patroli di wilayah kerjanya masing-masing, Sabtu malam (26-01-19). Respon tersebut ditindaklanjuti oleh satuan bawahnya dengan langsung menggelar patroli.

Ada yang dilaksanakan sendiri, ada pula yang dilaksanakan bersinergi dengan kepolisian setempat. Beberapa tempat yang sempat disinggahi semalam di setiap wilayah adalah tempat kumpul masyarakat, perumahan dan obyek-obyek usaha yang dirasa vital dalam lingkup wilayah tersebut. Disinggung lebih kepada Kapten Czi Djoko Pergerakan Personel ini, “kita bantu juga kepolisian sebagai fungsi tugas kita dan mencoba menciptakan situasi agar tetap terjaga kondusif apalagi menjelang Pilpres dan meminimalisir kriminalitas”.

Patroli lainnya yang bersinergi dengan kepolisian (Polsek) adalah ditunjukan oleh Koramil 0820-04/Bantaran. Berkeliling dengan Polsek, sebagian personel Koramil turut dalam mobil patroli dan ada pula dengan kendaraan roda dua. Suatu teknik aja sekaligus bentuk antisipasi bila dalam kegiatan tersebut menemui suatu kejadian atau permasalahan. “Dengan patroli bersama kepolisian semoga memberikan rasa aman bagi masyarakat”, ucap Danramil Bantaran, Kapten Inf Dwi Anang saat mengecek anggotanya yang berangkat patroli.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *