120 views

KABAR PROBOLINGGO : Ketulusan Sertu Misturianto mengabdi untuk Negeri

 

Probolinggo, MA – Bagi sebagian orang, akhir pekan menjadi waktu berlibur atau rekreasi bagi keluarga. Namun tidak bagi sebagian orang karena tuntutan pekerjaan atas tugas dan tanggung jawabnya. Khususnya bagi aparat keamanan. Demi menjaga kondusivitas dan kenyamanan serta mengantisipasi segala kemungkinan, aparat Koramil 0820-16/Paiton bersama dengan Polsek setempat turut melayani memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemeluk agama Kristen dalam menjalankan peribadatannya di gereja.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Misturianto Babinsa Desa Randu Tatah bersama anggota Polsek Paiton di Gereja Maranatha, Minggu pagi pkl. 07.00 Wib (27-01-19). Bukan karena takaran jumlah umat yang harus banyak maka dijagakan namun karena ada peribadatan dan setiap orang memiliki hak yang sama untuk menjalankan agamanya masing-masing. Jumlah sekitar 30 orang dengan pelayanan dari Pendeta Karuniaman dan berceramah tentang Cinta Memberi Kasih.

Tidak hanya satu gereja saja. Terhitung di Paiton terdapat dua gereja yang rutin diselenggarakan, terdapat juga di Kraksaan dengan tiga gereja (Gereja Bethel, GKJW dan Santo Paulus) dan Maron. Berbeda dengan wilayah Kota Probolinggo bisa dikatakan banyak gereja bahkan peribadatan rutin diselenggarakan ada yang mulai hari Sabtu kemarin. Bahkan ada yang dalam sehari diselenggarakan dua kali seperti di Gereja Merah jalan Suroyo Kota Probolinggo. “Saya hanya menjalankan perintah, dan sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk berjaga bersama teman dari Polsek”, saat disinggung kepada Sertu Misturianto.

Pemberi rasa aman seperti Misturi lainnya banyak bertugas pula pada hari ini. “Tidak setiap hari seperti ini dan sudah menjadi rutin sehingga bukan jadi kendala”, tambah Misturi. Namun, dibalik itu semua, kewaspadaan atas segala potensi pengganggu tetap terjagakan.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *