128 views

KABAR PROBOLINGGO : Peletakan Bata pertama secara simbolis oleh Dandim 0820/Probolinggo

Probolinggo, MA – Sebanyak 750 rumah tidak layak huni (RTLH) akan dilaksanakan perehaban oleh anggota Kodim 0820/Probolinggo yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, atau di 26 Koramil wilayah teritorial Kodim 0820 Probolinggo. Hal ini disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Nasrokin di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.Selasa 29-1-19

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, Lulusan Akmil 2001 ini berkenan meletakkan batu pertama bertanda dimulainya pekerjaan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah jajarannya. Didampingi pejabat Forkopimka Wonoasih tepat pukul 09.45 WIB, Letkol Inf Imam Wibowo meletakkan bata pertama pada rumah milik Bpk Satihin warga Dusun Mantong RT 02/06 Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Dengan ditandai peletakkan bata pertama ini sejumlah 750 rumah tidak layak huni di rehab secara serentak di sejumlah wilayah yang tersebar di 26 Koramil jajaran Kodim 0820/Probolinggo dengan rencana alokasi pekerjaan diselesaikan selama 2 bulan di tahun 2019 ini atau sampai dengan akhir maret 2019.

Dengan adanya Program pemerintah yang pengerjaannya di lakukan anggota TNI sebagai kepercayaan dari pemerintah daerah Jawa Timur untuk turut mempercepat pengurangan angka keluarga prasejahtera.

Walaupun masih belum sepenuhnya, namun perlu peran aktif masyarakat lainnya dan instansi terkait untuk sama-masa memikirkannya.

Bagi Kodim 0820/Probolinggo, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menggugah kembali kebersamaan dan gotong royong yang sudah ada sejak dulu dalam sejarah bangsa Indonesia, jadi secara tidak langsung TNI ingin mengajak seluruh komponen bangsa dapat bergotong royong dalam pelaksanaan RTLH ini. Pungkas Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo dalam sambutannya pada pembukaan pelaksanaan RTLH di Probolinggo. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *