135 views

KABAR SEMARANG : Generasi Milenial diberi Pemahaman Tertib Berlalu Lintas

SEMARANG, MA – Generasi muda saat ini bisa disematkan sebagai generasi milenial karena semua aktivitasnya menggunakan perangkat canggih yakni lewati Hp.

Hingga semua lembaga negeri/swasta untuk sosialisasi program kerjanya kini menyasar pada generasi milenial. Tak ketinggalan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang belum lama ini menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas), kawasan Kota Lama, Semarang Utara.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan terutama yang melibatkan generasi milenial atau usia produktif.

“Sebab, kecelakaan yang terjadi di wilayah Kota Semarang didominasi oleh pengendara sepeda motor usia produktif dari 18 tahun hingga 35 tahun.

Dalam kegiatan tersebut, puluhan pelajar SMAitu diberi materi terkait cara mengendarai kendaraan yang benar, termasuk pemahaman tentang rambu-rambu dan aturan lalu lintas lintas lainnya. ”Materi itu disampaikan oleh instruktur dari kami yang sudah berkompeten terkait itu,” jelasnya.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, Yuswanto berharap para pelajar tersebut lebih tertib saat berkendara di jalan raya. Hingga angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengguna jalan usia produktif dapat ditekan. ”Semoga itu bisa mengubah sikap mereka hingga sadar akan keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polrestabes Semarang AKP Iman menambahkan, kegiatan MRSF tidak hanya digelar kali itu saja, namun akan berkelanjutan dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dan pengguna jalan usia produktif lainnya. ”Akan terus berlanjut, kami akan menggandeng pelajar lebih banyak lagi, mahasiswa hingga pekerja yang masuk usia produktif termasuk komunitas,” jelasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *