339 views

KABAR SEMARANG : Jumat dan Sabtu, Layanan SAMSAT Malam Sambangi Depan Swalayan Aneka Jaya Manyaran

 

SEMARANG, MA  – Bagi masyarakat wajib pajak khususnya para pekerja yang gak bisa meninggalkan kerjaannya di siang hari untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor, kini telah hadir Samsat malam di halaman Kanwil Kemenag Kota Semarang jalan Untung Suropati (depan Swalayan Aneka Jaya) Manyaran Kota Semarang.

Samsat malam hari ini beroperasi hanya Jumat dan Sabtu, jam 17.00 – 20.30 wib, hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) serta pengesahan STNK 1 tahunan.

Syaratnya hanya dengan membawa KTP dan STNK asli, tanpa foto copy.

Kasi Pajak kbm Samsat Kota Semarang III, Siti Sofiatun saat ditemui ruang kerjanya senin (28/1)i mengatakan, Samsat Malam hari merupakan suatu terobosan layanan samsat untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak khususnya para pekerja. Sehingga mereka bisa memanfaatkan pembayaran pajak kbm di malam hari.

Sofi mengatakan, kesibukan masyarakat di saat jam kerja sering menjadikan enggan membayar pajak saat jatuh tempo. Sehingga dengan adanya pelayanan Samsat Keliling di malam hari akan mempermudah masyarakat dalam membayar pajak. “Bila kita meninggalkan pekerjaan tentunya tidak etis. Oleh karena itu kami menyiapkan Samsat Keliling malam hari, sehingga bisa dilakukan di luar jam kantor,” ujarnya.

“Saya berharap dengan kehadiran Samsat Malam ini, semakin mempermudah masyarakat dalam pembayaan pajak kendaraan bermotor tahunan,” tandasnya.
Ini merupakan wujud komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *