130 views

KABAR LUMAJANG : Keberanianya Seorang Wanita Asal Pasru Jambe Rampas Clurit Begal Yang Hendak Merampas Barangnya

 

 

Lumajang, MA – Tertangkapnya, Rohmat, warga Desa Karanglo Kecamatan Kunir, pelaku Begal yang beraksi di Pasrujambe. Ternyata, digagalkan oleh YW (25) ibu rumah tangga asal Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe yang motornya hendak dirampas oleh pelaku melakukan perlawanan.

Berkat perlawananya dan mengundang warga untuk menolong mengejar pelaku.Pada mulanya Korban dihentikan oleh dua orang yg berboncengan dalam satu sepeda motor.namun masi bisa lolos.

Tiba-tiba salah satu orang tersebut turun dan mengacungkan senjata tajam kearah korban dengan maksud ingin merampas kendaraan milik korban. Hal tersebut tidak dihiraukan oleh korban.

Karena sarung sajam masih belum terlepas korban sempat berusaha merampas sajam tersebut dari pelaku namun gagal. Kejadian tersebut terlihat warga sekitar dan membuat dua orang pelaku tersebut melarikan diri kearah perkebunan.sehingga sulit di temukan

Korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polres Lumajang. Kemudian Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap Rohmat, salah satu pelaku. Dalam penangkapannya diwarnai drama perlawanan sehingga harus di hadiahi 3 butir peluru yang bersarang di kakinya.

Sedangkan pelaku inisial PO, sampai saat ini belum tertangkap dan sudah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lumajang. “Komploton pelaku tersebut sudah kami ketahui semua identitasnya, mau lari kemanapun akan saya kejar dan saya tidak akan pernah putus asa dalam menuntaskan semua kejahatan yang ada kususnya di kabupaten lumajàng. ujar Kasat Reskrim AKP Hasran yang juga Ketua Tim Cobra.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menerangkan para pelaku merupakan residivis yang sudah berulangkali melakukan begal secara sadis. rata-rata korbannya dilukai. dari catatan kriminal, rohmat sudah 4 kali menjalani hukuman penjara.

“Dari penyidikan kami sampai saat ini dia sudah melakukan kejahatan setidaknya 9 kali di TKP yang berbeda.,” jelas Kapolres.

Masih kata dia, dalam melakukan aksinya tidak pernah sendiri, biasanya 2-7 orang dalam sekali aksi. demikian juga dengan rekan pelaku yang masih diburu, dari catatan kriminal sudah bolak-balik masuk penjara.

“Rekan Rohmat sudah kami masukkan Daftar Pencarian Orang. Saya minta segera menyerahkan diri untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatanya yang selelu merugikan orang lain bahkan tak pelak akan menghilangkan nyawanya sikorban (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *