139 views

KABAR PROBOLINGGO : Peralihan musim kemarau ke musim hujan meningkatkan penyebaran Nyamuk

Probolinggo, MA – Banyaknya genangan air pada barang-barang kelontong seperti kalengbekas cat, timba tidak terpakai dan kubangan air pada cekuan tanah akibat guyuran air hujan tanpa kita sengaja dan sadari menjadikan tempat bersarang dan bertelurnya nyamuk di lingkungan sekitar kita, sehingga dimusim penghujan ini masarakat sering terjangkit dan serangan oleh serangan nyamuk demam berdarah.

Seperti yang terjadi di wilayah Koramil 0820/01 Kanigaran, Koramil 0820/17 Pakuniran dan Koramil 0820/21 Maron, Kamis (31/1/19).

 

Melihat wilayah tanggung jawab teritorial ketiga Koramil di jajaran Kodom 0820/Probolinggo ini, atas perintah Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo , hari ini melakukan kegiatan Foging yang lebih kita kenal dengan istilah penyemprotan sarang- sarang nyamuk bekerja sama dengan dinas terkait di wilayahnya.

Penyemprotan dilakukan karena wilayah tersebut sudah terjangkit DBD atau lebih dikenal dengan Demam berdarah.

Sebut saja daerah RT 02 RW 07 Kelurahan Kademangan, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, untuk mencegah penyebaran dan pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti, Kapten Inf Gatot W, Komandan Koramil 0820/01 Kanigaran memerintahkan Babinsa Kademangan untuk berkordinasi dengan instansi terkait berkaitan pelaksanaan penyemprotan di daerah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pos Kademangan, Peltu Balok AR beserta Babinsanya Serma Achmad Zamsuri mengatskan masih menemukan daerah yang tak terawat seperti pagar-pagar hidup dan tempat pembuangan sampah yang tidak terpelihara.
Rencananya dalam waktu dekat akan diadakan pembersihan secara masal bersama masyarakat dan perangkat desa, pungkas Peltu Balok AR kepada awak media.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *