198 views

KABAR LUMAJANG : PEMKAB LUMAJANG MEMOTIFASI PJB

 

Lumajang,MA – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M.Si., memberikan motivasi kepada para orang tua penderita Penyakit Jantung Bawaan (PJB) dalam acara sosialisasi dengan tema berbagi tentang penyakit jantung bawaan Dr. dr. Mahrus A. Rahman, Sp. A (K)., dari Surabaya di Aula RSUD. dr. Hariyoto Lumajang. Sabtu (2/2/2019).

“Ibu sebagai orang tua tidak boleh lelah. Harus kuat, harus semangat berjuang untuk masa depan anak-anak kita menuju yang lebih baik.

Saya ingin semuanya sehat. Saya ingin semuanya punya semangat. Ayo bersama-sama,” ujar Bupati kepada para orang tua penderita PJB.

Bupati menegaskan, saat ini pihaknya akan terus berupaya menyelesaikan permasalahan PJB yang penderita yang diketemukan di Kabupaten Lumajang sudah mencapai 70 Anak lebih. Bupati ingin, agar anak-anak penderita PJB juga bisa memiliki masa depan seperti halnya anak-anak pada umumnya.

Seperti halnya Bupati, Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah, menyampaikan keinginanya agar para penderita PJB kembali normal seperti anak-anak lainnya. Pemerintah Kab. Lumajang bersama AMS dan “Little Heart Fondation”, akan mengawal anak-anak PJB.

“Kita ingin anak-anak kita seperti yang normal. Nanti Pemerintah Daerah bersama AMS dan ‘Little Heart Foundation’ akan mengawal membantu anak-anak itu. Kami akan berupaya mendatangkan dokter-dokter ahli jantung untuk pemeriksaan seperti hari ini yang merupakan dokter terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Pengurus Yayasan “Little Heart Fondation Community,” Meidy Marini Susilo, SE., menceritakan pengalamannya saat merawat anaknya yang juga penderita PJB.

Ia memberikan motivasi kepada para orang tua penderita PJB yang lain, agar tetap berjuang dan bersemangat menghadapi permasalahan itu. “Yang terpenting menjadi orang tua PJB itu, harus semangat, Tuhan pasti memberikan jalan keluar. Kita pasti bisa mengalahkan ego kita. Kita ndak boleh sedih, harus kuat,” pesannya.

Ia membuka pintu seluas-luasnya untuk para orang tua, untuk turut bergabung bersama “Little Heart Foundation” sehingga lebih mudah mendapatkan informasi terkait PJB. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.