120 views

KABAR PROBOLINGGO : Dandim 0820/Probolinggo berikan Wasbang kepada Tomas dan Toga

Probolinggo, MA – Pemahaman untuk mencintai bangsa dan negara kita memang sudah selayaknya terus menerus diberikan kepada seluruh anak bangsa di negara kita yang tercinta ini. Budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya bangsa Indonesia tak terasa terus masuk melalui perkembangan tehnologi yang sangat cepat dan tak terkontrol membuat kecintaan generasi muda terhadap bangsanya lambat laut semakin memudar, hal ini sungguh memprihatinkan bila semua pihak tidak peduli dengan gejala buruk yang terjadi di negara ini Sabtu ,(2/2/19).

Mengingat pentingnya hal ini untuk dilaksanakan dan di berikan, Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo turun langsung kelapangan untuk menyampaikan Wawasan kebangsaan kepada masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.
Di awali di Balai Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memberikan pengetahuannya tentang Wawasan Kebangsaan dan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta warga masyarakat di kecamatan leces.
Selain memberikan wawasan kebangsaan kegiatan ini juga sebagai sarana silaturahmi Komandan Kodim 0820/Probolinggo kepada masyarakat binaan di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Acara ini dihadiri Danramil 0820/03 leces, Kapten Inf Abu Kuswari, Kapolsek Leces Iptu A.Gandi, Kasi Trantib Kec. Leces Bpk. Safarul, dan Kepala Desa Jorongan Bpk Masuni ,serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sekecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Imam wibowo menjelaskan dengan adanya pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Silaturrahmi ke warga masyarakat Sekecamatan Leces ini diharapkan bisa memberikan wawasan tentang kecintaan terhadap bangsa dan negara ini yang sesuai dengan Pancasila dan amanat UUD 1945, agar tumbuh dan kuat jiwa Patriotisme dan nasionalismenya terhadap bangsa dan negara ini dengan benar dan sesuai dengsn Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia.Selain tersebut diatas Komandan Kodim 0820/Probolinggo yang terbilang sebagai warga baru di Probolinggo dapat memperkenalkan diri lebih dekat kepada masyarakat di wilayah tanggung jawab teritorialnya.

Lebih lanjut Dandim 0820/Probolinggo menjelaskan Wawasan kebangsaan mengajarkan kepada kita semua tentang cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berabangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta saling menghormati terhadap orang lain sesama anak bangsa yang berbeda agama maupun suku demi terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Letkol Inf Imam wibowo juga menyoroti bahaya-bahaya lain yang mengintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, seperti derasnya informasi yang simpang siur tentang Pilpres yang tidak terkontrol di media sosial, bahaya narkoba, dan ancaman terorisme.

“Terorisme, Narkoba dan ancaman-ancaman di atas belakangan ini semakin marak dan nyata. Membendung semua ancaman ini merupakan tugas dari semua komponen masyarakat di negara ini bukan hanya TNI dan Polri,” tandas Letkol Inf Imam Wibowo dalam amanatnya di balai Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *