460 views

Samsat Kota Semarang III Hadirkan Samsat Malam

 

SEMARANG, MA –
Untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor UPPD/Samsat Kota Semarang III belum lama ini menambah lagi titik layanan yakni Samsat Malam.
Samsat Malam On Line hadir di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, jalan Untung Suropati (depan Swalayan Aneka Jaya) Manyaran.

Samsat malam hanya beroperasi setiap hari Jumat & Sabtu, dari jam 17.00 – 20.30 wiib. Melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor, SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) serta pengesahan STNK 1 tahunan. Persyaratan cukup membawa STNK & KTP asli.

Menurut Kasi Pajak Kbm Samsat Kota Semarang III, Siti Sofiatun, layanan Samsat Malam ini hadir untuk memenuhi kebutuhan wajib pajak khususnya para pekerja dimana siang harinya tidak bisa keluar untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Sehingga malam harinya bisa menjadi pilihan wajib pajak pekerja yang siang harinya disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

“Apalagi daerah sini dekat dengan kawasan industri tentu kami berharap wajib pajak pekerja bisa memanfaatkan Samsat Malam untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak kbm. Disamping juga disini depan Swalayan Aneka Jaya manyaran tentu libur akhir pekan juga ramai pengunjung sehingga memungkinkan bisa membayar pajak kbm kesini.

Sofi menambahkan, bahwa UPPD/Samsat Kota Semarang III terus berupaya melakukan inovasi guna peningkatan pelayanan. “Samsat Malam merupakan salah satu tambahan layanan Samsat yang sudah ada dan tersebar di wilayah kerja Samsat kota Semarang III.

“Dengan layanan Samsat yang kini makin mudah diharapkan target pendapatan 2019 dapat terealisasi kembali. Kiita tau bahwa hasil pajak kendaraan bermotor ini nantinya juga kembalikan untuk daerahnya masing-masing,” katanya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *