122 views

KABAR PROBOLINGGO : Serma Agung bergegas melepas sepatu PDL dan menyingsingkan celana dinasnya

Probolinggo, MA – Bahagianya Bapak Siswanto karena hari ini bisa menanam padi di petakan yang sudah disiapkannya. Pasalnya beberapa hari kebelakang hujan terus mengguyur sehingga sedikit menghambat waktu penanaman benih. Suasana hati ini didengar oleh Babinsa Desa Tunjungan Koramil 0820-16/Paiton Serma Agung yang secara rutin melakukan pengecekan aktivitas warga binaannya, Minggu (03/02/19).

Cerahnya pagi ini menjadi berkah bagi Bapak Siswanto setidaknya benih yang sudah disiapkan sudah cukup waktu untuk ditanamkan di sawahnya. “Bila terlalu tua rumpun yang rumbuh tidak banyak”, ucap Bapak yang Tinggal di Dusun Petunjungan Lor RT 07 RW 04 Desa Petunjungan Kecamatan Paiton. Ditemani oleh beberapa orang yang membantunya dilahan 400 meter persegi dengan jenis padi Ciherang. Bagi Serma Agung, mendapati warganya menanam, bersegera melepas sepatu bertelanjang kaki dan menyingsingkan celana dorengnya turut serta. “Sebagai panggilan tugas”, jawabnya singkat.

Didapatinya untuk wilayah Paiton hanya dua petani yang menanam dan satunya hanya sekitar luas 200 meter persegi sehingga selesai lebih awal. Bagi Serma Agung, tugas ini harus diatur kembali sehubungan ada tanggung jawab lainnya dalam merenovasi rumah bagi warga yang tidak mampu. “Saya berangkat lebih pagi sehingga bisa sebagian harinya untuk bisa mengerjakan renovasi rumah bersama teman lainnya”, tegasnya. Panggilan tugas ini tidak bisa diabaikan karena ada pekerjaan lain. Semuanya memiliki perhatian yang sama besar.

Bagi Pak Siswanto, sosok Agung sudah tidak asing lagi yang dikenal selalu ada di desa dalam kesehariannya. Entah pagi, entah siang atau bisa jadi malam, akan selalu menyambangi desa binaannya. Kebetulan juga Serma Agung sebagai putera daerah kelahiran Paiton. “Tempat kerja yang dekat suatu berkah buat saya sehingga pekerjaan ini jangan menjadi cela bagi kedinasan saya”, tandas Serma Agung. .(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *