124 views

KABAR BANYUWANGI : Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Hotel

Banyuwangi, MA – Seorang bocah bernama Adam Dwi Anugerah (12), warga Perumahan Griya Giri Mulya Blok GH, nomor 6, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, tewas tenggelam di kolam renang sebuah hotel di Jl. Yos Sudarso Banyuwangi Minggu (3/2/2019).

Kapolsek Kalipuro AKP Jainur Kholik melalui Kanit Reskrim Ipda Suyono mengatakan, saat itu korban berenang bersama lima orang temannya mulai pukul 08.00 WIB. Mereka berenang di kolam dengan kedalaman 180 cm. Korban dan temannya terlihat kberenang dari kolam dengan kedalaman 180 cm menuju ke kolam dengan kedalaman 130 cm.

“Keterangan saksi, mereka berenang bolak balik sebanyak 4 kali,” terang Kanit Reskrim Ipda Suyono.

Sekitar pukul 09.20 WIB, seorang karyawan hotel memberitahukan ada anak tenggelam di kolam renang. Sejumlah saksi kemudian menolong korban yang saat itu berada di dasar kolam tersebut. Korban dibawa ke bagian tepi kolam untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan.

“Karena tidak ada reaksi dari korban, Dia kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” bebernya.

Namun sayang, nyawa korban tidak dapat tertolong lagi. Pihak medis menyatakan korban sudah meninggal dunia. Korban pun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara petugas Kepolisian langsung melakukan olah TKP.

Suyono menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Selain melakukan olah TKP pihaknya kini juga sedang mengumpulkan keterangan dari saksi yang ada di lokasi.

“Sementara kami Polsek Kalipuro masih interogasi saksi-saksi untuk mengetahui jika adanya pelanggaran/pidananya,” pungkasnya. (Edi Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *