73 views

KABAR PROBOLINGGO : Peran serta Serka Ahmad Zaeini membantu Bidan Desa

Probolinggo, MA – Dalam menyukseskan program kesehatan nak terus digiatkan pelayanan posyandu. Kegiatan ini sudah berjalan lama namun dibutuhkan ekstra perhatian dalam menjalankannya. Keuletan, kreativitas dan kreasi sehingga kegiatan dalam posyandu ini selalu dilirik dan terus berjalan seiring dengan tujuannya untuk menjaga dan memperhatikan kesehatan anak sehingga menjadi generasi yang diharapkan.

Inilah yang menjadi perhatian Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol untuk terus secara berlanjut dan berkesinambungan tetap melanjutkan program prlendampingan yang sudah berjalan. “Pendampingan yang sudah berjalan baik maka terus dilanjutkan dan justru ditingkatkan baik secara kualitas maupun kuantitas”, ucap Dandim Probolinggo.

Salah satu bentuk yang diimplementasikan adalah yang dilakukan oleh Babinsa Besuk Kidul Koramil 0820-14/Besuk Serka Ahmad Zaeni tepatnya di Dusun Krajan 1 yaitu melaksanakan pendampingan membantu Bidan Desa Besuk Kidul di posyandu, Selasa pagi (05-02-19). Adapun kegiatan yang dilakukan adalah pemberian vitamin A, penimbangan berat badan, pemeriksaan kesehatan, imunisasi DPT 3 dan vaksin folio 4. Kesemuanya ditujukan kepada balita.

Sebetulnya, di posyandu tersebut balita yang tercatat adalah 70 orang namun kesadaran untuk hadir sekitar 43 balita yang didampingi oleh ibu anak tersebut. Inilah fakta yang mengharuskan kerja keras menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Keinginan kuat pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik demi kesejahteraan warganya belum berjalan seperti yang diharapkan. Tentunya membutuhkan kerjasama dan kesadaran dari orang tua untuk berperan aktif akan kegiatan di posyandu ini. Bila perlu para ibu inilah yang memberikan saran menyampaikan kreasi baiknya seperti apa dalam kegiatan posyandu ini.

Disinggungkan kepada Babinsanya, “kita turut dalam kegiatan sebatas memberikan keamanan dan turut membantu Bidan Desa yang memang hanya ditugaskan sendiri.

Inipun dibantu oleh ibu-ibu yang ada dan sudah biasa membantu bidan tersebut”, ucap Serka Zaeni. Mungkin perlu juga dalam setiap momen kegiatan disisipkan sosialisasi tentang pentingnya posyandu baik secara kelompok maupun door to door saat Babinsa bisa berkomunikasi dengan warga binaannya.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *