140 views

KABAR PROBOLINGGO : Mushola Koramil 0820/01 Kanigaran Hampir Selesai Direnovasi

Probolinggo, MA – Walau libur, personel Koramil 01/Kanigaran tetap masuk dinas. Pekerjaan yang dikerjakan bukan pekerjaan rutin namun menyelesaikan atas keinginan anggota untuk menyelesaikan renovasi mushola, Selasa (05-02-19). Pengerjaan ini internal dikerjakan oleh anggota sendiri sehubungan dengan ruangan yang tidak mencukupi untuk seluruh anggota.

Inisiatif anggota ini diwadahi oleh Danramilnya, Kapten Inf Gatot Widiono, “anggota merasa kurang luas untuk bangunan mushola sehingga bila shalat berjamaah bisa menampung lebih banyak lagi”. Pembiayaan pun berasal dari swadaya anggota sendiri. Dengan memeperhatikan luas bangunan yang tidak begitu luas, maka sedapat mungkin berkreasi atas bangunan yang ada. Menata yang saling berhimpitan dengan bangunan perkantoran namun berupaya menghindari dari kesan kumuh.

Personel Koramil 01/Kanigaran setidaknya memiliki jumlah lebih dari 40 orang karena menaungi tiga kecamatan kota, yaitu Kanigaran, Kademangan dan Kecamatan Mayangan. Sehingga, layaklah bila bangunan untuk peribadatan pun dilebarkan mengingat bila sudah rapat koordinasi menata pekerjaan maka saat berkumpul akan terasa masih kurang untuk beribadah.

 

Disinggungkan tentang liburan masih kerja, jawabanya ringan, “kerja ini karena kami yang menginginkan dan pembangunan inipun karena kami yang menginginkan sehingga waktu yang ada kita manfaatkan agar mushola ini cepat selesai dan bisa difungsikan”, ucap Pelda Sugiman. Memang tidak semuanya bekerja. Bergantian disaat anggota ada yang senggang maka tidak usah disuruh, setiba ke kantor langsung turut membantu. Harapannya tanggal 12 Pebruari ini bangunan sudah selesai dan berharap Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol bisa hadir untuk meresmikan sekaligus memberi nama mushola ini.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *