98 views

KABAR PROBOLINGGO : Serka Imam Dampingi Warga Laksanakan Pemilihan RT

Probolinggo, MA – Pemilihan seorang pemimpin tidak hanya tergambar pada pemilihan seorang bupati atau gubernur, atau bahkan presiden semata. Di Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan telah berlangsung pemilihan Ketua RT 04 di RW 01. Tentunya cara berdemokrasi sudah merambah hingga tingkat organisasi pemerintahan yang terendah dan terimplementasikan dalam kehidupan kemasyarakatan.

Dengan terselenggaranya pemilihan dan demi tertibnya pemilihan turut pula disaksikan oleh dua Babinsa di Kelurahan Pilang. Yaitu Pelda Sugiri dan Serka Imam, Selasa malam (05-02-19). Perangkat kelurahan dan kecamatan pun turut hadir. Selain turut menyaksikan maka kedua Babinsa tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengamankan jalannya pemilihan agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan. “Pemilihan ini telah memunculkan tiga calon yang muncul atas inisiatif warga sendiri dan mereka yang menentukan”, ucap Pelda Sugiri.

Tiga calon tersebut adalah Bpk Subiyono, Ibu Rufi’ah dan Bpk Dwi Zakaria. Sambil memperhatikan jalannya pemilihan dan warga yang hadir, Pelda Sugiri menyimak jalannya pemilihan. Ternyata dari 223 warga yang memiliki hak pilih namun yang hadir adalah 184 orang. “Mungkin ada kepentingan keluarga yang kita kurang tahu namun sebagian besar warga bisa hadir sehingga tidak mempengaruhi jalannya pemilihan”, terang Pelda Sugiri.

Mengikuti jalannya pemilihan RT dari hingga akhir, diperoleh jumlah suara Bpk Subiyono dengan pemilih 28 suara, Ibu Rufi’ah dengan jumlah 104 suara dan Bpk Dwi Zakaria dengan jumlah 49 suara. Terdapat juga suara yang tidak sah 3 suara. Dari hasil pemilihan suara sudah dipastikan adalah Ibu Rufi’ah yang menjadi Ketua RT 04 RW 01 Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan. “Walau tingkat RT, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan menaungi seluruh kepentingan warganya”, tambah Pelda Sugiri.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *