136 views

KABAR LUMAJANG : JEMBATAN GANTUNG DAWUHAN AMBRUK TAK KUAT MENAHAN BEBAN

 

Lumajang, MA – Jembatan gantung penghubung Desa Dawuhan Wetan dan Kebonagung Kecamatan Sukodono Ambruk. Bahkan, ambruknya jembatan itu mengakibatkan sejumlah siswa terjatuh dan mengalami luka lecet dan memar.

Muhammad Solahuddin, siswa SMP Negeri 02 Sukodono menyatakan saat itu ada kegiatan jalan sehat. Saat tiba di jembatan gantung, ada sekitar 10 siswa berada diatas jembatan dan juga dua sepeda motor yang sedang melintasi ikut terjatuh juga.

Karena tidak kuat menahan beban jembatan ambruk dan mengakibatkan 7 siswa terjatuh. Beruntung, tidak ada korban jiwa hanya sejumlah siswa mengalami luka lecet.

“Tadi ada 10 siswa diatas jembatan. Ada yang jatuh dan lecet,” jelas Solahuddin, Jum’at (08/02/2019).

Mustakim, salah seorang warga Dawuhan Wetan menyatakan jembatan tersebut menjadi penghubung beberpa Desa. Saat ini, jembatan sudah ditutup dan warga sereta anak sekolah harus memutar lebih jauh lagi.

“Lokasi jembatan itu masuk di Desa Kebonagung berbatasan dengan Dawuhan Wetan. Sangat berguna bagi masyarakat disini sebagai akses perekomian dan memudahkan.juga lebih cepat di banding jalan memutar,”tuturnya(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *