119 views

KABAR PROBOLINGGO : Danramil 0820/10 Kuripan Beserta Jajaran Anggota Dukung Pembuatan Jalan Desa

Probolinggo, MA – Suatu pekerjaan tentunya tidak hanya sekedar berjalan tanpa ada perencanaan. Bukan harus dengan banyak orang berbondong – bondong namun bagaimana mengefektifkan suatu pekerjaan. Inilah yang dilakukan oleh tiga pilar di Desa Kedawung Wetan dan disetujui dan terlaporkan ke pimpinan atasnya masing-masing.

Atas restu Danramil 0820-10/Kuripan, Kapten Inf Buadi maka diperbantukan sebanyak lima orang untuk turut mendukung pembuatan jalan baru internal didalam desa Kedawung Wetan tersebut. “Selama itu menjadi kebaikan untuk semua pihak dan sudah dilalui dengah mekanisme yang ada dan diketahui oleh masyarakat maka tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya”, ucap Kapten Inf Buadi, Minggu (10-02-19). Kegiatan ini tentunya sudah terlaporkan dari Babinsa setempat. Berikut juga keterlibatan dari Polsek yang terlihat ada empat personel berikut masyarakat dan perangkat desa lebih dari dua puluh orang.

Alasan pembuatan jalan baru yang memang masih bertekstur tanah ini sebagai upaya memperpendek jarak yang selama ini jalan dengan melingkar. Dengan jarak tembus hanya 20 meter, setidaknya sedikit mengurangi jarak dan mengefisienkan waktu tempuh. Dengan penataan jalan kampung diharapkan kedepan bisa memperbaiki kualitas jalan. “Tidak harus daerah dekat kota yang bagus namun bagaimana semua pihak mendukung pembangunan yang berada di desa sehingga daerah pinggiran tidak harus identik dengan ketertinggalan”, sebagai harapan yang dikatakan Danramil di Selatan Kabupaten Probolinggo sebelum menuju Kecamatan Sumber bila dari arah Utara.

Tanpa memakan waktu yang banyak, pekerjaan bisa tuntas dalam waktu tiga jam. Membabat ilalang dengan kelebaran kurang lebih tiga meter, semua pekerjaan dapat dituntaskan dengan cepat. Namun, bukan dengan sedikit orang juga harus dilakukan, adakalanya dengan banyak orang walau hasilnya tidak seberapa. Yang dilihat adalah efek dari kebersamaan. Semoga, masyarakat makin bisa menguatkan diri dalam sendi-sendi kehidupan mereka akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *