137 views

KABAR PROBOLINGGO : Giliran warga Wonomerto Mendapatkan Wasbang Dari Dandim 0820/Probolinggo

Probolinggo, MA – Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo satu-satunya pemberi materi dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan yang dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta para peserta wasbang yang dihadiri sekira 50 orang hadirin dari berbagai kalangan sekecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.
Bertempat di Balai Desa Pohsangit Lor, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Senin (11/02/2019).

Pelaksanaan wawasan kebangsaan dibuka langsung oleh camat Wonomerto. Pada kesempatan tersebut Camat Wonomerto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan kodim 0820/Probolinggo yang telah berkenan hadir dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Wonomerto serta memberikan Wawasan kebangsaan kepada warganya agar dapat lebih memahami tentang bela negara yang benar dan sesuai dengan Pancasila dan UUD’45.
“Kami warga masyarakat kecamatan Wonomerto mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0820/Probolinggo dengan pemberian Sosialisasi ini, agar warga dapat lebih mengerti apa makna dari wawasan kebangasaan itu sendiri dan warga akan lebih menghargai bangsa dan negaranya,” ungkap Camat Wonomerto

Pada Sosialisasi tersebut Dandim Probolinggo menyampaikan materi tentang Mempertahankan Ideologi Pancasila Melalui Bela Negara Untuk Menjaga Keutuhan NKRI. Menurutnya Kita semua adalah agen-agen perubahan yang harus mengisi diri untuk berjuang dengan cara jauhkan diri dari hal-hal Negatif. “Bukan hanya TNI ataupun POLRI, akan tetapi dari setiap kalangan masyarakat, Toga, Tomas, Topem, dan Todat dapat membantu untuk meminimalisir segala kemungkinan yang mengganggu stabilitas keamanan pada bangsa dan negara kita ini,” terang Letkol Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo.

Dandim juga menjelaskan bahwa bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia sesuai dengan pasal 27 ayat 3 UUD 1945, sedangkan pasal 30 UUD 1945 menyebutkan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara, ini artinya bela negara adalah merupakan peran dari seluruh warga negara Indonesia apapun profesinya dan kedudukannya di negara ini.
“Penanaman wawasan kebangsaan melalui peningkatan kesadaran bela negara menjadi sangat penting untuk dilaksanakan guna mewujudkan pembinaan daya tangkap, daya tangkal agar menjadi semakin kuat,”jelas Komandan Kodim 0820/Probolinggo

Dandimpun mengingatkan kepada kalangan pemuda agar setiap informasi yang tidak bagus segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib, khususnya TNI-Polri untuk dapat ditindaklanjuti.

Hadir dalam kegiatan tersebut kapolsek Wonomerto, Camat Wonomerto, Kepala desa sekecamatan Wonomerto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan serta para peserta sosialisasi sebanyak 50 orang.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *