117 views

KABAR LUMAJANG : Tim Cobra Lumajang Tembak Komplotan Curanmor Gucialit Beraksi di Ponorogo

Lumajang, MA – Tim Cobra Polres Lumajang menangkap pelaku pencurian motor yang beraksi di Kabupaten Ponorogo. Tersangka, Kusmak (32) warga Desa Tunjung Kecamatan Gucialit langsung dihadiahi timah panas.

Informasi di Mapolres Lumajang, Rabu (13/2/2019) malam, tersangka Kusmak beraksi bersama 3 rekanya , Didik, Juli dan Sultan yang juga dari Gucialit. Motor hasil kejahatan dijual belikan hingga 4 juta rupiah.

Pengakuan Kusmak, dirinya diajak melakoni kejahatan oleh seseorang asal Magelang. Sasaranya, para korban yang memarkir motor tanpa dikunci di sawah, parkiran dan tempat-tempat keramaian.

“Saya beraksi di 13 TKP dan motor dibawa ke Lumajang,” jelas Kusmak.

Motor dijual dengan dalih masih STNK dan nanti akan diberikan jika sudah lunas. Namun, itu hanya omong kosong untuk mengelabui korban penipuan dari jual beli motor hasil kejahatan

Kapolres Lumajang,AKBP Arsal Sahban mengatakan, pihaknya hanya membantu dari Satreskrim Polres Ponorogo yang tergabung dalam Reserse Nusantara. Sehingga, para anggotanya dalam 3 hari mampu mengungkap 8 motor hasil kejahatan komplotan asal Gucialit.

“Malam ini, pelaku dan barang bukti akan dibawa ke Ponorogo, karena lokasi kejadian disana,” jelasnya. (Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *