147 views

KABAR PROBOLINGGO : Menata dengan Wajah Baru Kodim 0820/Probolinggo

Probolinggo, MA – Pembinaan Pangkalan merupakan salah satu tugas dari Komandan di Satuan untuk menatanya menjadi lebih baik. Selain saling keterkaitan antara Pembinaan Pangkalan maka yang melingkupinya adalah Pembinaan Satuan yang berkaitan dengan latihan; Pembinaan Materiil yaitu berkaitan dengan perawatan materiil yang dimiliki baik pengadaan sendiri maupun dukungan Komando Atas dan Pembinaan Personel berkaitan dengan tugas dan jabatan serta kesejahteraan setiap personel di satuan tersebut.
13-2-2019

Dengan menapaki masa dinas berjalan tiga bulan ini, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, S.E.,M.I.Pol. mencoba untuk berkreasi dan merawat atas satuan yang menjadi tanggung jawab dan kewenangannya. “Pangkalan baik maka membawa pengaruh pada kenyamanan anggota yang mendiaminya, sedikit banyak berimbas pada hasil kerja serta penempaan akan semakin terasah dengan latihan dan program”, terang Komandan Kodim. Inilah yang menggugah sebagai langkah awal dalam bentuk fisik untuk mempercantik pangkalan. Memperindah dan membenahi kolam berikut tamannya.

Merapikan pohon mangga yang selama ini begitu rindangnya, dipangkas dirapikan. Ada satu pohon yang lapuk sehingga harus ditebang. Selebihnya merapikan dahan dan batang sehingga sinar matahari bisa tetap masuk. “Penataan butuh waktu, tunggu saja secara bertahap akan kita benahi”, tambah Dandim Probolinggo. Kolam yang selama yang selama ini sebagai percontohan akan beralih fungsi menjadi asli kolam dengan ikan hiasnya. Begitulah rencananya. Sehingga kolam dan taman menjadi satu kesatuan yang saling menguatkan mempercantik tampilan. Saat ini dalam proses pengecatan. Penerangan akan dibenahi.

Komandan Berputera Empat di Wilayah Probolinggo ini mengharapkan Satuan Kodim ini yang sudah memiliki status cagar budaya dan berfungsi sebagai tata pelaksanaan satuan teritorial tidak harus terkesan kuno. Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan bisa setara menyeimbangkan dengan tata bangunan sekitar Kodim. Kembali meyakinkan bahwa upaya ini sebagai bentuk keinginan Komandan Satuan agar anggota yang berada di Kodim kerja nyaman karena waktu berada ditempat kerja bisa jadi lebih panjang daripada di rumah. Sehingga, tempat kerja sedapat mungkin bisa representatif sebagai rumah kedua bagi anggota.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *