109 views

KABAR PROBOLINGGO : Kodim 0820/Probolinggo laksanakan Latorsar Umum Ter TA.2019

 

Probolinggo, MA – Komando Distrik Militer 0820/ Probolinggo bermarkas di Jalan Panglima Sudirman No.73 Kota Probolinggo merupakan satuan kewilayahan yang bertanggung jawab di wilayah teritorial Kota dan Kabupaten Probolinggo. Dengan 26 Koramil jajarannya yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Tugas Pokok Kodim 0820/Probolinggo, di wilayah teritorial Kota dan Kabupaten Probolinggo untuk menyelenggarakan Pembinaan Kemampuan Kekuatan dan Gelar Kekuatan, Menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk Menyiapkan Wilayah Pertahanan di Darat dan Menjaga Keamanan Wilayah di Darat dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kodam/Korem.

Oleh karena itu, kemampuan Prajuritnya harus tetap terbina baik kemampuan fisik dan kemampuan berfikir dan bertindaknya agar dapat berbuat dan bertindak dengan cepat dan cerdas dalam melaksanakan tugas yang diembannya dalam pelaksanaan tugas pokok dan tambahan yang dibebankan kepadanya. Atas tugas yang diemban dan harus selalu menempa dan mengasah dilaksanakan Latorsar Teritorial yang baru tadi pagi digelar di Aula Makodim 0820/Probolinggo, Kamis (14-2-2019).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo S.E.,M.I. Pol saat di konfirmasi awak media berkaitan dengan pelaksanaan Latorsar Ter (Latihan Perorangan Dasar Teritorial) 2019 mengatakan kemampuan dasar seorang Prajurit memang sudah selayaknya untuk terus diasah dan dibina untuk menjaga dan meningkatkan kesiapannya dalam melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Kita sebagai satuan teritorial harus sadar betul tentang tugas pokok kita sebagai Prajurit yang menjadi benteng NKRI yang harus siap untuk menangkal serangan musuh yang datang dari luar dan dari dalam negara kita sendiri, itu berarti kita sebagai Prajurit harus siap berperang melawan bila ada negara lain yang akan menyerang Negara kita. Selain hal tersebut sebagai Satuan Teritorial kita juga berkewajiban untuk melaksanakan pembinaan kepada rakyat Indonesia di wilayah tanggung jawabnya masing – masing untuk menyiapkan wilayah pertahanan sesuai yang tersebut diatas, tegas Letkol Inf Imam Wibowo kepada awak media.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga menanbahkan Latorsar Ter 2019 ini juga merupakan kesejahteraan bagi Prajuritnya yang diberikan oleh Komando Atas untuk memberikan ilmu untuk mengingatkan dan meningkatkan kembali kemampuan Prajuritnya dalam ilmu keprajuritan khususnya bagi Prajurit Teritorial pungkasnya mengakhiri pembicaraannya dengan awak media. Kegiatan inj akan berlanjut sebagai awal rangkaian pemberian pemahaman dan berikutnya adalah simulasi atau praktek yang diperanggapkan dalam penerapan ilmu di lapangan.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *