117 views

KABAR PROBOLINGGO : Orang Tua Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak

 

Probolinggo MA – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan yang juga anggota Komisi VIII DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengungkapkan bahwa orang tua adalah madrasah pertama bagi anak. Banggalah menjadi orang tua yang mampu memberikan literatur bagaimana bisa masuk surga demi kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Hal tersebut disampaikan H. Hasan Aminuddin ketika menghadiri kegiatan Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo di halaman Kantor Kecamatan Tongas, Sabtu (16/2/2019) siang.

“Mauidzoh Hasanah itu penting, tetapi lebih penting adalah memberikan uswatun hasanah. Jika orang tua tidak bisa menjadi guru di rumahnya, maka anak akan kesulitan mencari guru yang sesungguhnya. Jika ingin tersenyum di masa tua, maka menangislah di masa mudanya untuk selalu mendoakan anak-anaknya,” katanya.

Menurut Hasan, kalau orang tua tidak mampu untuk mendidik sendiri anaknya, maka antarkan anak ke pondok pesantren. Serahkan pendidikan anaknya kepada pondok pesantren. Semakin mahal infaq yang diberikan untuk anak maka semakin mahal juga rejekinya kepada anak.

“Orang tua harus terus berjuang bagaimana anak bisa lebih sukses. Dalam Al-Qur’an tidak pernah ada penjelasan terkait nasab bisa merubah nasib. Hanya iman dan ilmu yang akan mengantarkan nasib anaknya,” pungkasnya.

Safari Rajabiyah Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo, Forkopimka Tongas, kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tongas. Sebagai penceramah hadir KH Malik Sanusi dari Bondowoso.(Pu2t)

 

Reporter: Mahfudz
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *