131 views

KABAR JAWA TENGAH : Ngefans Berat Ke Jokowi Ibu Ini Beri Nama Anaknya Joko Widodo Ma’ruf

Sragen, MA – Setiap orang tua pasti akan memberikan nama yang terbaik kepada anaknya. Nama tersebut tentu memiliki makna dan harapan. Agar kelak sang anak menjadi seperti apa yang diinginkan kedua orang tuanya. Tak terkecuali nama Joko Widodo Maruf yang disematkan kepada seorang bayi asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng).

Adalah pasangan Suwarno, 47, dan Heni, 41. Keduanya tinggal di Dukuh Kiping, RT 47 RW 17, Desa Banaran, Kecamatan Sambung Macan, Sragen. Mereka menikah pada 1998 dan baru saja dikaruniai putra ketiga. Sang bayi diberi nama Joko Widodo Maruf. Nama itu seketika muncul di benak Suwarno ketika bayi laki-laki yang lahir pada 11 Januari 2019 akan diadakan tasyukuran atau bancakan.

Suwarno beserta istrinya tidak pernah menyangka nama pilihannya itu akan menjadi perbincangan masyarakat. Semuanya berawal ketika keduanya hendak menggelar pesta selapanan atau 35 hari setelah bayi lahir. Mereka pun membuat sebuah undangan.

Dalam undangan tertulis nama bayi yang saat lahir memiliki berat 3,2 kg dan panjang 51 sentimeter itu adalah Joko Widodo Maruf. Kemudian Heni juga sempat mengunggahnya di Facebook miliknya. Dari situ, nama putra ketiganya menjadi viral dan banyak diperbincangkan masyarakat.

“Karena banyak yang tidak mendapatkan undangan, maka saya pun mengunggahnya melalui laman Facebook. Ternyata malah menjadi viral di medsos. Padaha, tujuan awal saya hanya ingin mengundang teman saya yang tidak mendapatkan undangan cetak,” ucap Heni saat ditemui di kediamannya, Senin (18/2).

Suwarno menceritakan, pemberian nama tersebut adalah spontanitas. Selama ini, dirinya sangat menginginkan bisa mendapatkan bayi perempuan. Bahkan, ia awalnya hanya menyiapkan nama bayi perempuan. Tetapi ternyata bayi yang lahir melalui operasi sesar itu berjenis kelamin laki-laki.

“Saya tidak menyiapkan nama laki-laki untuk anak saya. Karena saya ingin anak perempuan. Makanya yang saya siapkan adalah nama untuk anak perempuan. Tapi ternyata yang lahir adalah laki-laki, ” ungkapnya.

Karena tidak ada persiapan nama, Suwarno memberikan nama Joko Widodo Maruf. Awalnya keluarga besarnya tidak percaya jika dirinya memberikan nama itu.

Tetapi, Suwarno menyampaikan bahwa itu sudah pilihannya. Selama ini, pria yang bekerja serabutan tersebut memang mengagumi sosok mantan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi). Kesederhanaan, kepandaian, dan kepemimpinan yang bagus menjadi salah satu yang membuat Suwarno sangat mengagumi Jokowi.

“Dari dulu saya sudah ngefans dengan Pak Jokowi. Kepemimpinannya baik, orangnya pintar, dan selama menjadi presiden banyak sekali perubahan yang terjadi di Indonesia,” ungkapnya.

Menjelang Pemilu 2019, Suwarno berharap yang terbaik untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Harapan terbesarnya agar mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua.

“Kalau misal ada kesempatan untuk bertemu Pak Jokowi, saya sangat ingin sekali. Tapi itu sepertinya tidak mungkin. Saya berharap Pak Jokowi bisa terpilih lagi,” harapnya.(Senopati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *