130 views

KABAR PROBOLINGGO : Dandim 0820 hadir sebagai Narasumber pada Forkopimda kota Probolinggo.

Probolinggo, MA – Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo bertindak sebagai nara sumber pada acara silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Probolinggo dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Forum Kerukunan Umat Beragama di ruang Puri Manggala Bhakti kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Senin (18/02/2019).

Dengan menyuguhkan materi yang menitik beratkan upaya mempertahankan Empat Pilar kebangsaan di Tengah Ancaman Radikalisme, Komunisme dan Kerawanan Konflik Daerah menjelang pilres 2019.

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, membangun rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus digelorakan, untuk itu dengan kegiatan ini diharapkan agar dapat lebih menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan antar umat beragama serta memperkokoh rasa nasionalisme terhadap NKRI dan semangat kebangsaan khususnya bagi kita yang berada di Kota Probolinggo dan Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Saya sangat mengapresiasi acara seperti ini dimana forum diskusi sekaligus silaturahmi antar semua pihak tentu harus kita maknai menjadi sebuah spirit. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menjaga kerukunan warga Probolinggo dari ancaman konflik ditengah isu negatif yang berkembang ditengah masyarakat Probolinggo, alhamdulilah Kota Probolinggo tidak ada konflik antar agama, Suku dan RAS. Kita semua punya tanggungjawab terhadap 4 pilar ini (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika). Empat pilar inilah yang memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ,” ujar Letkol Inf Imam Wibowo.

Disebutkan, menjelang tahun politik ini dimana nanti rakyat Indonesia harus datang ke TPS, karena hak dan fungsinya sebagai warga negara Indonesia harus hadir dalam memilih para calon pemimpin bangsa nantinya. Situasi dan kondisi wilayah probolinggo sampai saat ini relatif kondusif, aman dan terkendali, akan tetapi kita semua wajib mewaspadai hal yang terburuk yang akan terjadi, menjelang pileg dan pilpres nantinya, akan tetapi sebagai warga negara Indonesia, jangan kuatir TNI bersama Polri siap untuk menetralisir dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut dengan aman dan lancar. Maka itu, Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengajak semua pihak, untuk tetap tenang dan membantu aparat keamanan untuk memantau situasi yang berkembang dan selalu lapor cepat bila melihat hal yang tidak semestinya terjadi pada aparat TNI- Polri. Mari kita sambut dengan kegembiraan pesta demokrasi ini, ajak semua pihak, sanak keluarga dan handai taulan untuk gunakan hak pilihnya.
“Mari kita sama-sama mempererat persaudaraan seluruh warga masyarakat Probolinggo, komitmen kita untuk menjaga kerukunan ini harus tetap terjaga dengan baik sampai selesainya pilpres mendatang.,” Pungkas Komandan Kodim 0820/Probolinggo.

Sebelum mengakhiri materi yang disampaikan Letkol Inf Imam Wibowo, menambahkan dan mengajak untuk generasi muda bangsa kita jangan melupakan sejarah dan berterima kasih kepada para pendahulu, sebagai wujud syukur kita dan sebagai penghargaan bagi para leluhur pendahulu kita yang telah menjadikan bangsa dan negara Indonesia berdiri sejajar dengan bangsa- bansa lain di dunia.
“Kita wajib berterima kasih kepada pendahuluh kita yang telah mempersembahkan kepada kita dan kita nikmati hingga saat ini. Artinya apa yang dipersembahkan oleh pendahulu kita harus kita nikmati sertai disyukuri dengan perbuatan.

Semoga forum diskusi ini memberikan manfaat yang besar bagi Kota Probolinggo,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Sofi Sobri Wakil Wali Kota Probolinggo, Kompol Imam Pauzi SH, M.Si Waka Polresta Probolinggo, Drs. Ahmad Sudiyanto M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Probolinggo, Ir. Gogon Sudjarwo Asisten Pemerintahan Sekda Kota Probolinggo, KH. Nizar Irsyad Ketua MUI Kota Probolinggo, Dr. H. Abdul Halim S. Pd, MM, MPd Ketua FKUB Kota Probolinggo, Camat se Kota Probolinggo, Lurah se Kota Probolinggo.(Pu2t)

Reporter: Mahfudz
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *