130 views

KABAR PROBOLINGGO : Dispersip Gelar Bedah Buku Dan Diskusi Pemuda

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka mendukung gerakan literasi Kabupaten Probolinggo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Probolinggo menggelar bedah buku dan diskusi peran pemuda Probolinggo, Minggu (17/2/2019). Kegiatan ini mengambil tema “Aktualisasi Pemuda Dalam Membangun Probolinggo”.

Bedah buku dan diskusi pemuda yang digelar di ruang Pustakaloka Dispersip Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh sekitar 70 orang pemuda di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispersip Kabupaten Probolinggo dr. Endang Astuti melalui Pustakawan Hesthiyono Suko Adhi mengatakan kegiatan bedah buku ini bertujuan untuk meningkatkan budaya literasi, khususnya menulis di kalangan pemuda Kabupaten Probolinggo.

“Sedangkan diskusi dimaksudkan untuk menggali potensi dan mengidentifikasi kemampuan pemuda dengan harapan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Dalam kegiatan ini dilakukan bedah buku “Mungkin” karya Wahyudi, mahasiswa Politeknik Negeri Bali, warga asli dari Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Untuk diskusi ada pemantik diskusi dari 4 orang narasumber yang memiliki latar belakang berbeda.

“Melalui kegiatan ini diharapkan muncul penulis muda produktif dan perubahan positif di Kabupaten Probolinggo yang hadir dari kontribusi para pemuda yang ada di Kabupaten Probolinggo,” harapnya. (Pu2t)

Reporter: Mahfud
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *