117 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Peringati Hati Gizi Nasional KE – 59 Pemkot Probolinggo Gelar Seminar Kesehatan

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka upaya pembangunan kesehatan masyarakat luas, Pemerintah Kota Probolinggo hari Rabu (20/2) tadi menggelar seminar kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Probolinggo.

Acara pagi itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, didampingi oleh Asisten Pemerintahan, Kepala Dinkes, serta ketua Penggerak PKK.

 

150 orang peserta undangan hadir kala itu dari tenaga kesehatan, OPD terkait, organisasi profesi kesehatan dan organisasi kemsyarakatan di lingkungan Kota Probolinggo.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Nurul Hasanah Hidayati menyampaikan bahwa maksud dan tujuan digelarnya seminar ini adalah sebagai tujuan dalam upaya peningkatan pengetahuan peserta tentang keluarga sadar gizi dengan kampanye isi piringku.

“Sejalan dengan upaya tersebut, Hari Gizi Nasional (HGN) ke-59 merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak secara bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan,” imbuhnya.

Senada yang disampaikan Nurul, Wali Kota Probolinggo juga menyampaikan Hari Gizi Nasional merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian bidang kesehatan. “HGN merupakan bagian penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan,” ujarnya.

Habib Hadi menambahkan, pembangunan kesehatan dengan investasi utama pembangunan SDM Indonesia akan memberikan manfaat jangka panjang dan berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi mengungkapkan keinginan Pemkot untuk membangun sarana dan prasarana pendukung kesehatan masyarakat dengan rencana akan membangun Rumah Sakit yang lebih baik dalam segi pelayanan dan fasilitas kesehatan. (Pu2t)

Reporter : Mahfudz
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *