120 views

KABAR TRENGGALEK : Musrenbang 2019 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020 Di Kecamatan Durenan

 

 

Trenggalek, MA – Selasa, 19 pebruari 2019 pukul 09.00 WIB s/d 14.00 WIB bertempat di Balai Desa Ngadisuko Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek telah dilaksanakan kegiatan Musrenbangcam Kecamatan Durenan Tahun 2019 yang mengambil tema “Sinergisitas Pembangunan Pariwisata dan Implentasi e-Goverment dalam rangka Peningkatan Daya Saing Daerah dan Pelayanan Publik”, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Trenggalek tahun 2020. Musrenbangcam dipimpin Camat Durenan, Drs. Habib Solehudin serta dihadiri sekitar 200 orang.

Hadir dalam giat sbb :
1 – Ibu Ir. Cusi Kurniawati M.Si ( Sekban Bappeda )
2 – Bpk. Sigit Hari Basuki( Kadis Dishub )
3 – Bpk. Guswanto ( anggota DPRD kab Trenggalek )
4 – Bpk. Dwi Utomo ( anggota DPRD kab Trenggalek )
5 – Bpk. Dwi Utomo ( DPRD )
6 – Pak Husni Taher Hamid( Anggota DPRD)
7 – Sdr. Sugeng Asmoro ( Anggota DPRD )
8 – Sdr. Agus Cahyono ( Anggota DPRD )
9. Sdri. Dwi Pujiasih (PK Kemendes)
10- Sdr. Niniek Melia ( PUPR)
11-Muspika Kec. Durenan
12- Seluruh Kades Sekec. Durenan
19- Delegasi Desa
20- Tamu Undangan lainnya.

Dengan rangkaian giat sebagai berikut :
Sebelum kegiatan inti dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya : pentas tarian dari SMK Brawijaya Durenan dan pameran hasil UMKM se Kecamatan Durenan.

Adapun tujuan dari musrenbangcam ini adalah : membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Durenan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Trenggalek.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Guswanto, dalam sambutannya yang mewakili anggota dewan menyampaikan bahwa anggota Dewan akan mengawal apa yg sudah menjadi prioritas utama di Kecamatan Durenan ini dan mempunyai kewajiban menyampaikan aspirasi rakyat.

Sementara itu, Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Trenggalek Ir. Cusi Kurniawati, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terkait apa yang diprioritaskan di Kecamatan Durenan di tingkat kabupaten adalah fisik prasarana, ekonomi, sosbud secara merata.

Acara dilanjutkan dengan sesi Diskusi Kelompok Bidang Fispra yang diikuti oleh 16 orang delegasi desa, Bidang Ekonomi diikuti oleh 16 delegasi desa dan Bidang Sosbud diikuti oleh 24 delegasi desa. Dalam acara diskusi kelompok bidang ini menghasilkan prioritas usulan dari masing-masing bidang untuk diusulkan pada kegiatan Musrenbang Kabupaten. (Mahaputra)

 

Reporter : A.S Mahaputra
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *