128 views

KABAR LUMAJANG : Jalan Bergelombang Dan Rusak Kini Menjadi Prebincangan Hangat Bagi Warga Lumajang

 

 

Lumajang, MA – Jalan yang bergelombang di Lumajang mulai dari depan timbangan pasir, Kecamatan Kedungjajang sampai Klakah, Kabupaten Lumajang. Kondisi itu membahayakan pengendara yang lewat terutama roda dua.yang sering menjadi korban.

 

Warga Lumajang  dan luar kota yang melintas jalan raya Lumajang-Probolinggo, mengeluhkan kondisi jalan. Terutama di sepanjang jalan raya, Kedungjajang, Kabupaten Lumajang. Saat hujan turun jalan yang bergelombang itu membahayakan pengendara karena menimbulkan genangan air pada beberapa titik.

 

“Jadi harus pelan-pelan. Karena kalau tidak (pelan-pelan), bisa terpeleset. Kalau tergenang air, jalan tidak kelihatan,” ujar Sukatmo, warga Wonoasih, Kota Probolinggo, kemarin tuturnya.

 

Pria yang sehari-hari berjualan bawang merah di Lumajang itu mengatakan, jalan yang bergelombang itu biasanya sering dilewati truk pasir. “Sering pengendara terjatuh di sini karena memang jalannya bergelombang,” terangnya mengungkapkan pengamatan pribadinya.

 

 

 

Dari pantauan  jalan yàng mulai bergelombang dari timbangan pasir, di Kecamatan Kedungjajang sampai Klakah, Kabupaten Lumajang. Jika melewati jalan tersebut rata-rata jalannya pengendara melambat sehingga sering menimbulkan ke macet.panjang di Jalan itu membahayakan bagi pengendara roda dua. bahkan ada yang menjadi korban jatuh. akibat jalan yang rusak dan bergelombang.

 

Sementara itu, jalan bergelombang juga terjadi di sebagian jalur strategis pedesaan. Salah satunya jalur distribusi susu di Alas Burno, Kecamatan Senduro. Jalan yang bergelombang di desa tersebut mencapai sepanjang 1,5 kilometer.

 

Atas kondisi itu, warga setempat sempat wadul Menteri BUMN, Rini Soemarni, yang berkunjung ke Kota Pisang Jumat (15/02) lalu. Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga tak luput mendapat keluhan yang sama.

 

Menanggapi itu, Rini meminta kepada jajaran direksi BUMN, khususnya BNI untuk membenahi Jalan yang rusak. “Tolong deh, jalan dibenahi agar peternak susu ini bisa memperoleh hasil maksimal dan tidak.merasa di rugikan(Djaka)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *