118 views

KABAR BLITAR : Dana Desa tahap awal diperkirakan akan cair bulan depan

 

Blitar, MA – Nominal Dana Desa di Kabupaten Blitar pada tahun 2019 mengalami kenaikan. Pada tahun 2018 nominal Dana Desa sekitar Rp 163 M, tahun 2019 naik menjadi Rp 185 M. Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Blitar Dwi Novianto mengatakan, “Untuk saat ini tengah dalam proses untuk pencairan Dana Desa awal atau tahap pertama diperkirakan akan dicairkan pada bulan Maret 2019.”

Dwi Novianto menjelaskan bahwa saat ini proses pencarian Dana Desa tahap pertama masih menunggu pengajuan pencairan dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). “Jika nanti Dana Desa sudah ditransfer ke RKUD maka pihaknya memiliki waktu selama 7 (tujuh) hari kedepan untuk memproses pencairan Dana Desa. Sehingga, saat ini pihaknya terus mendorong seluruh Desa untuk melengkapi dan mengumpulkan persyaratan pencairan Dana Desa, agar nantinya bisa segera di proses pencairanya,” ungkapnya.

Dwi Novianto juga menambahkan pihaknya berharap agar nanti tidak terjadi kemoloran dan Dana Desa bisa dicairkan sesuai dengan perencanaan. (Mahaputra)

Reporter : A.S Mahaputra
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *