133 views

KABAR LUMAJANG : Jurnalist Lumajang Memberi Ucapan Sukses Dan Lancar HPN F- Wamipro Diwisata Pantai Bentar probolinggo

 

Lumajang, MA – Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-WAMIPRO) menggelar kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Wisata Pantai Bentar Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Sabtu (23/2/2019). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019.

 

Hadir pada acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, Kepala Bagian Humas, Protokol dan Rumah Tangga (HPRT) Sekretariat Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Mulyadi, Forkopimka Gending, dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo. Hadir juga segenap pengurus dan anggota F-WAMIPRO.

 

Acara pagi itu terbagi di dua lokasi, panggung utama di halaman depan menuju pintu masuk utama Pantai Bentar sebagai tempat acara seremonial dan panggung hiburan. Sementara khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan di halaman parkir timur Pantai Bentar, masih berdekatan dengan panggung utama.

 

Puluhan anak yang akan dikhitan dengan didampingi orang tuanya sudah memadati lokasi acara sejak pagi hari. Satu persatu anak-anak tersebut dikhitan oleh dokter dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo. Jerit tangis beberapa anak berangsur berubah dengan ekspresi lega dan bahagia usai dikhitan.Kabag HPRT Heri Mulyadi atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memberikan apresiasi positif diselenggarakannya kegiatan hari itu.dan begitu bermanfaat untuk.masarakat

 

“Selamat dan sukses kepada segenap pengurus dan anggota F-WAMIPRO yang menyelenggarkan kegiatan positif ini. Semoga kegiatan serupa dapat diteruskan dan berlanjut pada kesempatan berikutnya,” tuturnya

 

Sementara Ketua F-WAMIPRO M. Suhri menjelaskan, kegiatan tersebut berawal dari ide pengurus dan anggota F-WAMIPRO untuk mengisi peringatan HPN 2019 dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk.masarakat serta dapat langsung dirasakan Maka dipilihlah kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis dengan melibatkan beberapa pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Diskominfo dan Bagian HPRT.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia HPN 2019 F-Wamipro, Anis Sulalah. Menurutnya, kegiatan pagi itu dapat terselenggara berkat sinergitas yang terjalin dengan baik antara F-Wamipro dengan OPD terkait serta beberapa lembaga kemasyarakatan yang ada di Probolinggo. “Alhamdulillah semua acara dapat berjalan dengan lancar sukses sesuai harapan smua panitia.pungkasnya.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *