138 views

KABAR KOTA PROBOLINGGO : Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Menggelar Audiensi Bersama Wali Kota Probolinggo

 

Probolinggo, MA – Gerakan Pramuka menggelar audensi bersama Wali Kota Probolinggo yang bertempat di gedung Shaba Bhina Praja Kantor Wali Kota Probolinggo, Senin (25/2/19).

Wali Kota Probolinggo yang sekaligus menjabat sebagai MABICAB (Majelis Pembimbing Cabang) Kota Probolinggo, membuka langsung acara tersebut. Nampak hadir ketua Kwarcab Probolinggo, ketua LPK Pramuka Kota Probolinggo dan 49 peserta dari para pengurus Kwarcab se-Kota Probolinggo.

Pada acara siang itu, disampaikan beberapa pembahasan dan program kerja Pramuka oleh Sekretaris Kwarcab, Alihson. “Program kegiatan Pramuka yg akan dan sedang dilakukan adalah pelaksanaan dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan akan dilakukan kegiatan festival wira karya kampung kelir/warna, berlokasi di Triwung Lor Kecamatan Kademangan. Pewarnaan pada 100 rumah oleh 1000 peserta Pramuka dari Kota dan Kabupaten Probolinggo. Kegiatan tersebut akan digelar pada 16 hingga 19 Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan harapannya dari kegiatan positif Pramuka ini. “kegiatan Pramuka adalah kegiatan yang bersifat mengabdi untuk masyarakat, maka Pemkot akan selalu mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh Pramuka. Harapan kami untuk para Pramuka supaya dapat memupuk jiwa kemanusiaan, mengasah kreatifitas, ide, terobosan baru serta inovasi untuk membawa nama baik Kota Probolinggo hingga ke kancah internasional, karena kemajuan Kota Probolinggo tergantung dari kesuksesan pemuda khususnya pramuka,” ujarnya.

Habib Hadi juga menyampaikan bahwa Pemkot juga mengupayakan kesejahteraan bagi para pembina Pramuka dan harapannya ektra kurikuler Pramuka di sekolah kembali digiatkan sebagai kegiatan wajib sekolah. (Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *