167 views

KABAR PATI : Ini Dia Caleg Merakyat Dari PBB

PATI, JAWA TENGAH (MA) Calon anggota legislatif (caleg) DPRD kabupaten PATI dari Partai Bulan Bintang SUPARMAN, S. Pd. I. merupakan salah satu caleg muda, berpengalaman, dan memiliki pemikiran yang luas.

Saat dikunjungi Kabiro Pati media-abpedsi.com di Kediamannya Ustadz Parman, begitu biasa dipanggil, menjelaskan dan bercerita tentang dirinya. Selasa 26 Februari 2019

Ustadz Parman maju sebagai salah satu anggota dewan karena berkeinginan mengabdikan diri pada masyarakat. Dan hal tersebut telah beliau lakukan sejak Pemilu Legislatif 1997 karena beliau merupakan salah seorang pendiri PBB Cabang Pati. Tak heran sekarang beliau duduk di Anggota Dewan Kehormatan Wilayah DPW PBB Jawa Tengah. Dan di Partai Pengusung Syariat inilah beliau abdikan masa masa produktifnya.

Ustadz Parman maju caleg DPRD Kabupaten Pati dari Dapil 1 dengan nomor urut 5 yang meliputi Kecamatan Pati Kota, Margorejo, Gembong dan Tlogowungu. Beliau bersama timnya saat ini telah mulai perlahan lahan bergerak melakukan sosialisasi program-program pro rakyat kepada masyarakat yang akan menjadi basis pemilihnya.

Sebagai kaum muda yang memiliki potensi besar untuk ikut membangun bangsa, Ustadz Parman merasa terpanggil memperjuangkan kepentingan masyarakat luas terutama Wong Cilik, kaum marjinal dan para penggerak dakwah keagamaan.

Beliau berjanji untuk all out menghabiskan waktunya secara penuh membantu kesulitan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Problem masyarakat kelas bawah sangat banyak yakni masalah harga sembako yang mahal harus dibuat menjadi terjangkau, pendidikan berkualitas harus dibuat yang terjangkau, dan layanan kesehatan harus diberikan yang prima.

Selain itu banyaknya janji yang diberikan oleh para legislatif yang lain membuat masyarakat bingung, tetapi beda dengan Guru Ngaji dan Da’i Muda ini.

“Saya siap tidak menerima gaji dari Dewan dan siap tanda tangan ke notaris sebagai keseriusan saya dalam menjalankan amanah. Gaji tersebut akan dimasukan dalam Rumah Aspirasi PBB, dan akan disalurkan melalui RT/RW pendukung, Ormas, Organisasi Pemuda dan Forum forum Relawan Pendukung, sehingga rakyat dapat merasakan gaji anggota DPR yang sesungguhnya”. Tegas beliau.

Sangat Luar Biasa Profil Seorang CALEG DPRD Muda Ini, Ustadz Parman atau Yi Parman, begitu masyarakat memanggil beliau, dalam keseharian merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Ittihadul Muwahidin Pati yang beralamat di Jln. Pati Kudus KM 6.

Beliau juga seorang ‘Alim yang duduk di kursi Majelis Tarjih dan Tajdid PDM Muhammadiyah Kabupaten Pati dan juga dipercaya menjadi Majelis Syuro MPAQ Pusat ( Majelis Pengajian Al Quran dan Sunnah Pusat) yang menjadi payung Dakwah Tauhid di Indonesia.

Dalam dunia pendidikan beliau saat ini sedang menyelesaikan proses akhir penulisan Thesis S2 nya di bidang Manajemen Pendidikan Islam.

Selain itu beliau juga dipercaya menjadi Dewan Pengawas Syariah di beberapa Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang menopang Sektor Riil Mikro Kecil dan Menengah.

Selama berkecimpung di aktivitas tersebut di atas, Ustadz Parman merasakan banyak hal yang membuat rakyat menderita. Hal itu dikarenakan sistem ekonomi di Indonesia tidak berpihak kepada Wong Cilik. Pemerintah hanya fokus mengembangkan ekonomi secara makro dan mengabaikan pemerataan sebagaimana amanat UUD 45.

“Meskipun tidak bergelimang harta tetapi hidup saya sudah cukup, untuk ibadah dan menafkahi anak istri. Biarlah nanti kalau Allah swt menghendaki saya jadi Anggota Legislatif gajinya 100 % kembali ke rakyat melalui RT, RW, Ormas, Organisasi Pemuda, Kelompok Profesi dan Relawan Pendukung. ” ujarnya.

(Guntur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *