80 views

KABAR PROBOLINGGO : Pemanfaatan Lahan Tidur disekitar Makoramil 0820/05 Tongas

Probolinggo, MA – Terkadang kita tidak menyadari betapa sayangnya halaman disekitar kita yang tak terawat dan tidak kita manfaatkan dengan baik agar dapat berguna bagi kita dan lingkungan.

Keberadaan lahan yang seharusnya dapat kita gunakan dan berdayakan untuk dapat menghasilkan sesuatu yang positif dan berguna bagi kebutuhan kita sehari-hari.

Lahan yang tidak kita berdayakan tersebut sering di sebut sebagai lahan tidur oleh sebagian orang, Selasa (26-2-2019)

Saat awak media berkesempatan datang di Makoramil 0820/05 Tongas, tampak seorang anggota Koramil 0820/05 Tongas tengah sibuk dengan tanaman sayuran di halaman depan Makoramil, sesekali mengusap keringat dikeningnya Serka Subiantoro asyik mengurus tanaman terong dan cabai yang tampak sudah hampir berbuah di banyak Polyback yang tertata rapi dihalaman tersebut.

Tampak pula disisi lain halaman dengan jenis tanaman serupa tertanam langsung ke tanah diarea tersebut.

Saat awak media berkesempatan berbincang langsung dengan Sertu Ali mengatakan, hal tersebut dilakukan karena diarea yang penanamannya memakai polyback karna tanah disitu bercampur tanah uruk berbatuan pecahan semen yang bila tanaman tersebut ditanam secara langsung hasilnya kurang subur, maka dari itu disiasati di tanam memakai polyback ucapnya. Pemanfaatan lahan tersebut sudah berlangsung lama dan perawatannya dilakukan bergantian secara terjadwal, lumayan hasilnya bisa dirasakan bersama anggota koramil yang lain ucap Subiantoro menambahkan.

Komandan Koramil 0820/05 Tongas, Kapten Kav Basuki menambahkan, hasil dari tanaman disekitar Makoramil ini cukup beragam, di halaman belakang juga ada tanaman pisang, yang hasilnya bisa dibuat pisang goreng untuk dihidangkan saat ada rapat atau acara santai di Koramil pungkasnya.(Pu2t)

Reporter : Mahfudz
Editor : Senopati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *