138 views

KABAR BLITAR : Bupati Blitar H. Rijanto Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar

 

 

Blitar, MA – Bupati Blitar Drs. H. Rijanto, MM melantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Rabu (27/02/2019) di Pendopo Agung Ronggo Hadinegoro.

Turut hadir Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Sekretaris Daerah kabupaten Blitar, Staf Ahli Bupati Blitar, Asisten I dan Asisten II Sekda Kab Blitar, Kepala BKP SDM Kabupaten Blitar, Kepala OPD se-Kab. Blitar, Camat se-Kab. Blitar, Ketua TP PKK Kab Blitar dan Ketua DWP Kab Blitar.

4 Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan drh. Adi Andaka, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tavip Wiyono, SE., MM, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olah Raga Suhendro Winarso, S.STP, M.Si, dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Dra. Tuti Komaryati., M.M.

Pengisian jabatan yang lowong dengan mekanisme seleksi terbuka telah mendapat rekomendasi dari komisi Aparatur Sipil Negara dengan surat tanggal 7 pebruari 2019 Nomor B-443/KASN/2/2019. Penyampaian dokumen rencana seleksi dan pelaporan hasil seleksi serta dokumentasi database jabatan pimpinan tinggi dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (SIJAPTI).

Bupati Blitar Drs. H. Rijanto,MM dalam sambutannya mengatakan tahapan-tahapan proses seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Blitar disetujui dan telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Pejabat yang dilantik pada hari ini merupakan pejabat yang terpilih melalui beberapa tahapan seleksi sehingga diharapkan menghasilkan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memiliki integritas, kompetensi, profesional, dan terbaik dari yang terbaik,” tuturnya.

Pada Tahun ini juga terdapat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Blitar yang akan purna tugas yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Drs. H. Rijanto.,MM dalam sambutannya juga berpesan untuk seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar untuk menguasai teknologi pengetahuan, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penggerak dalam pembangunan, dan harus menjadi teladan bagi masyarakat dengan mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.(Mahaputra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *