164 views

KABAR BANYUWANGI : Wakil Bupati Banyuwangi Buka Rapat Kerja Kwarcab Pramuka Kabupaten Banyuwangi

 

Banyuwangi, MA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyuwangi menggelar rapat koordinasi tahunan di Ruang Minakjinggo, kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (27/2). Rapat tahunan ini, dibuka Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko yang merupakan Ketua Kwarcab Banyuwangi. Hadir dalam rapat ini seluruh pengurus kwarcab, kwartir ranting dan penguus majelis pembimbing ranting (para camat se Banyuwangi).

Dalam kesempatan ini, Wabup Yusuf, meminta gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam memajukan pembangunan daerah. Banyuwangi saat ini kata Wabup, telah berpacu dan bernenah menjadi daerah yang banyak menelorkan inovasi baru. Banyak prestasi dan penghargaan yang ditelah diraih Banyuwangi.

“Sebagai gerakan yang punya misi sosial sudah saatnya gerakan pramuka menjadi garda terdepan dalam membangun daerah ini. Keberhasilan pembangunan Kabupaten Banyuwangi yang telah dibangun oleh Kak Anas, harus kita pertahankan dan tingkatkan dan sudah seharusnya pramuka berada di garda terdepan,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup juga minta pramuka terus menjaga kekompakan, karena dengan kekompakan segala sesuatunya bisa lebih mudah dan untuk dilaksanakan lebih baik. “Hanya dengan kekompakan dan kerja sama kita pasti meneruskan pembangunan yang telah berjalan. Mari kita jaga kekompakan ini. Program yang sudah dilakukan pemkab Banyuwangi mari kita teruskan ke arah yang semakin baik,” katanya.

Terkait rencana kerja yang sedang kita bahas kali ini, lanjut Wabup, sebagai ketua kwarcab kami mengharapkan bantuan kakak-kakak wakil ketua dan segenap anggota untuk melaksanakan program yang telah disusun di program ini.

“Setelah program ini ditetapkan kami minta para andalan cabang segera menyusun perencanaan, rincian anggaran agar programnya dapat segera diimplemnatasikan,”ujarnya.

Kemudian untuk pengendalian pelaksanaan program kerja kwartir cabang juga diperlukan melalui mekanisme rapat pimpinan cabang, rapat bidang dan rapat staf secara pereodik. “Kita pun harus selalu menjalin koordinasi, kolaborasi dengan berbagai pihak terutama dinas yang ruang lingkupnya sama dengan gerakan pramuka,” pungkas Wabup. (Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *