136 views

KABAR PASURUAN : Sukses Di Kecamatan Purwosari, KENDURENMAS Hadir Menyapa Warga Gempol

 

Pasuruan, MA – Setelah sukses di Kecamatan Purwosari, salah satu program unggulan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf yakni KENDURENMAS (Kendaraan Urun Rembug Masyarakat) kali ini singgah di Kecamatan Gempol.

Total sebanyak 14 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, menyapa warga Gempol yang tumplek bleg di sekitar Gempol 9 Avenue, Rabu (27/02/2019).

Tak hanya OPD saja, Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron pun juga terlihat hadir untuk melihat sejauh mana pemanfaatan KENDURENMAS sebagai media untuk mempercepat pelayanan public di Kabupaten Pasuruan.

Menurut Wabup Mujib, respon masyarakat dengan hadirnya KENDURENMAS sangat positif. Dalam artian, semua stan OPD penuh dengan warga yang ingin mendapatkan informasi tentang pelayanan public, mulai dari info kependudukan hingga urusan pekerjaan.

“Alhamdulillah, saya meihat pelayanan di sini sangat ramah dan semangat. Kami minta percepatan dalam pelayanan. Respon masyarakat juga sangat luar biasa, apalagi KENDURENMAS ini adalah pelayanan terpadu dan jemput bola yang ditunggu masyarakat,” kata Mujib di sela-sela kunjungannya.

Ditambahkannya, semua OPD yang telah ikut di dalam Kenduren Mas semuanya hadir untuk mensukseskan program unggulan Bupati Irsyad Yusuf ini. Diantaranya Dispendukcapil, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Dinas KB dan PP, Dinas Kesehatan dan RSUD Bangil, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, hingga PMI (Palang Merah Indonesia). Ditargetkan, semua kecamatan akan dijadwalkan setiap minggunya.

“KENDURENMAS ini akan terus berlangsung, karena ini adalah pelayanan jemput bola. Kebetulan kami sudah 6 bulan menjabat, Insya Allah kita akan terus sampai menyelesaikan 24 kecamatan, dan kita atur sesuai anggaran,” terangnya kepada Suara Pasuruan.

Dengan hadirnya KENDURENMAS, Wabup Mujib berharap agar warga yang mendengar informasi ini, bisa langsung datang. Dia menegaskan, KENDURENMAS bukan hanya berbicara tentang pelayanan, tapi setiap usulan masyarakat akan dicatat oleh Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) sebagai koordinator untuk nantinya akan dilakukan evaluasi dan solusi dari setiap pertanyaan masyarakat.

“Pasti banyak saran, masukan, kritik dan usulan dari masyarakat, Dan itu akan kami jawab, kami cacat untuk kami evaluasi,” urai Wabup Mujib. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *