219 views

KABAR PATI : Mengenal Sosok Setiyo utomo, S.H Sekretaris DPW PBB JATENG

Kabupaten Pati-Jawa Tengah-(MA) Anak asal Desa Batursari, Kecamatan Batangan , Kabupaten Pati Setiyo Utomo,S.H kini namanya kian populer di tengah-tengah masyarakat jawa tengah , terutama bagi mereka yang ikut terjun dalam dunia perpolitikan.

Pria kelahiran Pati 14 Mei 1979 ini, saat ini telah menjadi Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah,partai besutan Yusril Ihza Mahendra. Sudah barang tentu sepak terjang dia di dalam dunia perpolitikan di Jawa Tengah tak bisa diragukan lagi.

Sukses menjadi pimpinan partai tentunya Yoyok sapaan akrabnya telah melalui proses yang amat panjang. Kepiawaiannya dalam organisasi sudah ditempa mulai usia muda hingga sekarang.

Tercatat , karier Yoyok di dunia politik dimulai tahun 2002 dari jabatan Sekretaris DPAC PBB Kecamatan Batangan,Sekretaris DPC PBB Kabupaten Pati dua periode sampai akhirnya menjabat Sektetaris DPW PBB Jawa Tengah

Menurutnya, sejak duduk di bangku sekolah SMK N 3 PATI dan kuliah di UNTAG Semarang, Yoyok aktif di organisasi siswa.

Keaktifannya di dunia pendidikan dan sosial itu menjadikan Yoyok mempunyai segudang pengalaman berorganisasi.

Karirnya yang begitu meroket tentunya tak terlepas dari doa restu dan dukungan istri tercintanya Mahyatin NufusA.Md yang pada pemilu 2019 kali menjadi caleg DPRD Kabupaten Pati no 10 di Dapil PATI 1 ( meliputi kecamatan Pati,Margorejo,Gembong,Tlogowungu ) . Tak terkecuali, ke dua anaknya yang menjadi penyemangat yaitu Afan Nashsrullah Alfani, Isthafaina Tsani Zahira.

Yoyok anak dari Pasutri Sentono dan Kumini (Almarhumah) dan sejak bayi sampai dengan dewasa diangkat anak Soeparmi ( Almarhumah) ini mengaku, kini banyak dorongan dari masyarakat Batangan yang menginginkan adanya putra daerah asli Batangan duduk di parlemen tingkat Propinsi.Selain itu Yoyok pun menjadi utusan Majelis pengkajian Alqur’an dan sunah ( MPAQ ) yang berpusat di Pati sebagai caleg Propinsi , Ia pun memantapkan
diri dan bertawakkal akan maju pada konstetasi pileg 2019 mendatang untuk DPRD Jawa Tengah dapil Jawa Tengah IV ( Kabipaten Pati dan Kabupayen Rembang) yang maju dari partai Partai Bulan Bintang.

 

Salah satu hal yang populer akan dilakukan ketika dilantik salah satu menjadi wakil rakyat di jawa tengah adalah GAJI 100 % KEMBALI KE RAKYAT dengan cara dikelola oleh rumah aspirasi setiyo utomo yang dibentuk beranggotakan dari relawan- relawan setiyo utomo, rumah aspirasi tersebut akan mengelola semua hak-hak yang diperoleh yoyok sebagai ANGGOTA DPRD JAWA TENGAH.

“ Semoga saja keputusan saya ini akan mendapatkan doa restu dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Pati dan Kabupaten Rembang( Pati Rembang = PR) khususnya Kecamatan Batangan dan Anggota MPAQ untuk membawa perubahan ke arah lebih baik,” kata ayah beranak dua ini kepada beberapa teman wartawan

(Dian Arista)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *