122 views

KABAR PROBOLINGGO : Rutinkan Sidak Untuk Tingkatkan Kualitas SDM Dan Disiplin ASN

 

Probolinggo, MA – Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) secara rutin di seluruh perkantoran yang ada di Pemkab Probolinggo. Sidak ini akan dilakukan sewaktu-waktu oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto.

Rabu (27/2/2019) pagi, sidak kedisiplinan ASN ini mulai dilakukan di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan. Saat selesai laporan peserta apel pagi, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto meminta BKD melakukan kroscek jumlah personil setiap OPD (organisasi Perangkat Daerah) sesuai laporan absensi yang disampaikan.

Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto mengatakan sidak ini dilakukan sebagai upaya peningkatan kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Probolinggo. Artinya dari disiplin ini bagaimana dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja ASN.

“Sidak ini bukan bertujuan untuk mencari kesalahan pegawai, melainkan berorientasi pada penegakan disiplin ASN. Disiplin akan menentukan kualitas SDM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Anung menegaskan rencananya sidak ini akan terus digalakkan di seluruh perkantoran di Kabupaten Probolinggo sampai para ASN bisa menyadari kewajibannya masuk dan pulang kerja sesuai jam yang sudah ditentukan. Disiplin ASN ini merupakan suatu kewajiban bagi semua ASN.

“Kami akan terus berupaya bagaimana meningkatkan kualitas SDM pegawai dengan meningkatkan kedisiplinannya. Sidak sewaktu-waktu akan dilakukan secara istiqomah,” tegasnya.

Selain melakukan sidak ASN pada waktu pelaksanaan apel pagi, Pemkab Probolinggo juga akan melakukan pembinaan pegawai ASN secara rutin di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Probolinggo.

“Akhirnya kami akan memberikan tugas tambahan kepada pimpinan OPD agar memantau kehadiran anak buahnya. Dimana hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Ibu Bupati Probolinggo,” pungkasnya.(Pu2t)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *