135 views

KABAR LUMAJANG : Komunitas sepeda ontel hadiri kampanye ke selamatan berkendara di alun- alun lumajang

 

Lumajang, MA – Gowes dan senam bersama dalam rangka Millennial Road Safety Festival berlangsung meriah. Ribuan masyarakat Lumajang memadati Alun-alun Lumajang untuk mengikuti kampanye keselamatan berlalulintas.

AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang menyatakan kegiatan itu untuk menekan angka kecelakaan dikalangan generasi millennial. Sebab, kematian akibat kecelakaan dijalan menempati urutan kelima di didunia setelah jantung.

“Kecelakaan dijalan adalah penyumbang kematian tertinggi bahkan mengalahkan kematian akibat perang dan obat obatan terlarang.

Generasi millennial harus diajak menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, karena generasi millennial adalah kader penerus bangsa. Jika generasi millennial banyak yang meninggal diusia muda, maka tidak akan ada lg generasi.penerus bangsa ini.

“Jika masih muda sudah meninggal karena kecelakaan di jalan raya maka sebuah kerugian besar bagi bangsa ini.

Acara Millennial Road Sefety Festival akan terus digelar. Harapannya, Lumajang bisa menjadi pelopor keselamatan dan di indonesia secara umum bisa menekan angka kecelakaan dengan semakin banyak orang yang sadar akan keselamatan jiwanya. maka semakin berkurang angka kecelakaan di jalan raya nantinya.menurut arsal sabhan.(Djaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *