127 views

KABAR PROBOLINGGO : Para Nelayan Desa Sumberanyar Paiton Menyatakan Kesiapannya Mendukung Joko widodo – Ma’ruf Amin.

 

Probolinggo, MA – Dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir.

Kali ini, para Nelayan Desa Sumberanyar kecamatan paiton mendatangi kantor Pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf amin untuk menyatakan dukungan kepada Paslon No urut 01, Kamis (28/2/19).

Menurut Asin,” Kami mendukung program pemerintahan Jokowi yang menjadikan laut sebagai masa depan negara Indonesia, salah satunya dengan menjaga kedaulatan pencurian ikan dan biota laut lainnya dari negara asing. Karena baru Jokowi yang berani seperti ini,” kata Asin

Menurut Asin, para nelayan bangga kepada pemerintahan Jokowi yang selama ini melestarikan dan menjaga laut dari ancaman nelayan asing yang sering menjarah isi laut indonesia.

“Sudah banyak ratusan bahkan ribuan kapal asing yang mencuri di laut Indonesia yang dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan,” katanya.

Selain itu, penerapan aturan bagi nelayan tradisional hingga nelayan kapal pukat juga dilakukan sehingga batas wilayah penangkapan ikan menjadi jelas.

“Meskipun masih banyak kekurangan dalam penerapan aturan main, tapi aturan tersebut untuk menjaga kondusifitas dan pastinya kalau diberikan waktu satu periode lagi, Indonesia akan menjadi lebih baik,” ucap Asin.

Sementara Sekjen Partai Nasdem Kecamatan Paiton As’ad menambahkan, “kedatangannya di tengah-tengah para nelayan untuk mendeklarasikan kesiapan untuk mendokung paslon Urut 01 Joko Widodo – Ma”ruf amin di Kantor Pemenangan paslon no urut 01 di paiton , ini adalah suatu bukti bahwa di kabupaten probolinggo ini adalah lumbung suara joko widodo – ma’ruf amin,” Tegasnya As’ad

Ada dua hal yang menjadi penilaian mereka kembali memberikan dukungan pada Presiden Jokowi, antara lain, Pertama, pemerintah saat ini mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia, dengan membangun Budaya maritim.

Kedua, tingginya komitmen dalam menjaga dan mengelola Sumber Daya Laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut. Salah satunya melalui pembangunan industri perikanan dengan menempatkan kaum nelayan sebagai pilar utama.

Dengan capaian di atas, kata As’ad, Jokowi mampu melanjutkan kiprahnya, yang berlandaskan tiga poin yakni kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan para nelayan.

Nelayan memiliki tekad yang sama untuk memenangkan Jokowi. Karena itu, kami optimis bersama para nelayan di paiton dukungan terhadap Presiden Jokowi di kabupaten probolinggo khususnya,” pungkas As’ad. (Pu2t).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *